Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Wawancara dengan Vogue. RM BTS Blak-blakan soal Tekanan Berat jadi Leader BTS selama 2021

Wawancara dengan Vogue. RM BTS Blak-blakan soal Tekanan Berat jadi Leader BTS selama 2021

Hiburan | Selasa, 21 Desember 2021 | 21:08 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Wawancara dengan Vogue. RM BTS Blak-blakan soal Tekanan Berat jadi Leader BTS selama 2021

KABARINDO, SEOUL - Tahun 2021 bisa dikatakan sebagai salah satu tahun terbaik BTS. Pada tahun ini grup asuhan Big Hit Entertainment ini menyabet banyak penghargaan musik baik di Korea Selatan hingga ke Amerika Serikat.

Dibalik kesuksesan ini, ternyata ada tekanan yang begitu besar yang dirasakan oleh para member-nya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh RM BTS dalam wawancara dan pemotretan baru-baru ini untuk Majalah Vogue Korea edisi Januari 2022

Didapuk sebagai bintang sampul majalah edisi tahun baru tersebut, RM berbicara dengan jujur ​​dan penuh perhatian tentang beberapa kekhawatiran terbesarnya saat ini. Dalam wawancara di Vogue, masing-masing dari tujuh anggota BTS duduk untuk wawancara terpisah, dan RM memulai wawancaranya sendiri dengan merenungkan bagaimana musik BTS telah berubah sejak debut mereka pada tahun 2013.

Saat mempersiapkan konser online terbaru mereka, RM melihat kembali seluruh diskografi BTS, termasuk lagu-lagu lama mereka, dan itu membuatnya mulai merenungkan bagaimana rilisan terbaru mereka akan menua seiring berjalannya waktu.

“[Musik ini] menyentuh hati pada saat itu, tetapi tren berubah dengan cepat, dan saya menyadari bahwa telinga saya sendiri [untuk musik] telah sedikit berubah,” kata leader BTS.

"Apakah 'Butter' dan 'Permission to Dance' juga terdengar ketinggalan zaman setelah waktu berlalu?" tanya RM Kepada dirinya sendiri.

Dia melanjutkan, “Karena kita hidup dalam tren, saya sudah terbiasa [mengikuti apa yang modis saat itu], tetapi saya tidak berpikir saya harus hidup seperti itu. Saya tidak yakin harus berbuat apa, tetapi saya ingin menghasilkan sesuatu yang 'tahan lama' dan 'abadi'. Sekarang sudah hampir sembilan tahun sejak saya debut sebagai BTS, saya mulai banyak memikirkannya.”

Dalam beberapa tahun terakhir, pengaruh BTS di seluruh dunia telah melampaui musik, bahkan pada tahun in BTS diberi kesempatan untuk berbicara lebih dari sekali di Majelis Umum PBB dan bahkan ditunjuk sebagai utusan khusus presiden untuk Korea Selatan awal tahun ini.

Ketika ditanya apakah peran mereka sebagai perwakilan bangsa membatasi musik atau sumber inspirasi artistik dan peluang baru, RM menjawab, “Semua itu.”

“Kadang-kadang mewakili bangsa terasa hebat, dan di lain waktu bisa banyak tekanan,” akunya. “Yang pasti peran ini bukanlah sesuatu yang kami capai karena kami mencarinya, dan itu bukan sesuatu yang hilang hanya karena Anda menginginkannya. Saya pikir sudah takdir saya untuk menerimanya sebagai panggilan saya dan melakukan pekerjaan dengan baik semampu saya. Jika saya harus mengatakannya dengan kata-kata, saya akan mengatakan bahwa saya ingin menjalani hidup saya sambil berpikir, 'Hidup seperti ini juga menyenangkan.'”

Sumber Soompi

Foto: Vogue Korea


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER