TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Iptek > Yuk Simak Sekilas Sejarah Berdirinya Google yang Sudah Berjalan 23 Tahun

Yuk Simak Sekilas Sejarah Berdirinya Google yang Sudah Berjalan 23 Tahun

Iptek
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Yuk Simak Sekilas Sejarah Berdirinya Google yang Sudah Berjalan 23 Tahun

JAKARTA, kabarindo.com : Pada  Hari Senin kemarin  (27/9/2021) Google genap berusia 23 tahun. Diusia yang sudah dewasa itu, Google kerap menjadi perusahaan raksaan dunia yang banyak menelurkan inovasi-inovasi baru di dunia teknologi dan informasi saat ini.

Dilansir dari Okezone, Google sendiri didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998.

Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil".Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California, dikutip Wikipedia.

Awalnya, kedua orang hebat ini lahir dari keluarga tidak main-main, boleh dikatakan terpandang. Ayah dari Larry merupakan professor ilmu komputer di Universitas Michigan dan juga seorang programmer. Larry sendiri sudah tertarik di dunia komputer dan sains sejak masih berusia 6 tahun dan itupun lantaran di rumah banyak buku-buku komputer milik sang ayah.

Bakatnya terus ia tekunin hingga duduk di bangku kuliah. Hingga akhirnya Larry mendapatkan gelar Bachelor of Science pada bidang rekayasa komputer dari University of Michigan pasca lulus dari East Lansing High School. Sergey sendiri merupakan pengusaha asal di Amerika Serikat yang mempelajari mengenai ilmu komputer dan matematika.

Mula awal berdiri, Google beruntung mendapat suntikan dana senilai USD100 ribu atau setara dengan Rp1,3 miliar dari Co-founder Sun, Andy Betcholsheim. Lalu keduanya juga mendapat kantor pertama berupa sebuah garasi milik Susan Wojcicki, sosok yang kini menjadi CEO YouTube.

Dan mulai saat itulah, Google memperkerjakan tim sales, sejak saat itu proyek ini semakin berkembang pesat. Hal inilah yang memaksa Google kemudian pindah ke The GooglePlex di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Siapa sangka perjalanan Google dimulai dari sebuah garasi, bisa dibayangkan kesuksesan yang dicapai kedua orang ini melewati jalan yang berliku-liku.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon