Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Viral Sedunia, Squid Game pun Dinominasikan dalam 3 Kategori di Golden Globes 2022

Viral Sedunia, Squid Game pun Dinominasikan dalam 3 Kategori di Golden Globes 2022

Hiburan | Senin, 13 Desember 2021 | 23:37 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Viral Sedunia, Squid Game pun Dinominasikan dalam 3 Kategori di Golden Globes 2022

KABARINDO, LOS ANGELES - Demam Squid Game yang melanda seluruh dunia dan juga Amerika Serikat ikut menjadi sorotan Hollywood Foreign Press Association (HPFA) selaku panitia Golden Globe Awards yang fokus pada penghargaan untuk televisi dan film.

Pada 13 Desember waktu setempat, Nominasi untuk Golden Globe 2022 diumumkan dalam upacara langsung dengan presiden HPFA Helen Hoehne dan Snoop Dogg sebagai host-nya. Menariknya pihak Golden Globes pun tak segan-segan mengikutkan drama asal Korea tersebut untuk beberapa nominasi penghargaan yang ada.

Drama Korea “Squid Game,” yang menjadi serial Netflix paling sukses awal tahun ini, mendapatkan tiga nominasi di Golden Globes 2022.

Squid Game” dinominasikan untuk Best Television Series – Drama bersama “Lupin,” “The Morning Show,” “Pose,” dan “Succession.”

Pemeran utama Squid Game, Lee Jung Jae juga turut dinominasikan untuk Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama, bersama Brian Cox dan Jeremy Strong dalam “Succession,” Billy Porter dalam “Pose,” dan Omar Sy dalam “Lupin.”

Sementara itu Oh Young Soo dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik – Televisi bersama Billy Crudup dan Mark Duplass dalam “The Morning Show,” Kieran Culkin dalam “Succession,” dan Brett Goldstein dalam “Ted Lasso.”

Golden Globe yang bakal memasuki usia ke-79 yang akan diadakan pada 9 Januari 2022 mendatang ini sendiri tak lepas dari kontroversi.

Sebelum acara nominasi, Pada 10 Mei 2021, stasiun NBC mengumumkan bahwa mereka tidak akan menyiarkan penghargaan tersebut. NBC mengikuti gerakan boikot HFPA yang sebelumnya juga mendapat dukungan dari beberapa perusahaan media.

Boikot inni terjadi karena pihak HFPA yang dituding rasis dan keragaman keanggotaan organisasinya tidak berjalan dan didominasi oleh warga kulit putih,.

Sumber: Soompi

Foto: imdb


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER