Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Viral, Group Qasidah Nasida Ria Live Konser di Jerman

Viral, Group Qasidah Nasida Ria Live Konser di Jerman

Hiburan
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Viral, Group Qasidah Nasida Ria Live Konser di Jerman

KABARINDO, JAKARTA - Video yang menampilkan rombongan emak-emak berjilbab di atas panggung viral di sosial media. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Tiktok @AulAbiyzar.

Tak lain, rombongan emak-emak berjilbab tersebut adalah grup musik qasidah asal Indonesia, Nasida Ria. Nasida Ria adalah sebuah band kasidah modern Indonesia yang terdiri dari 9 wanita dari Semarang, Jawa Tengah.

Grup musik Nasida Ria ini tampil di Jerman untuk mengikuti salah satu festival yang di gelar oleh kolektif bernama Documanta Fifteen. Festival musik tersebut bertajuk 'Opening Week Music Program'

Acara yang turut menampilkan grup musik qasidah senior asal Indoensia tersebut rencananya digelar selama tiga hari mulai 18, 19 dan 22 Juni di Kassel, Jerman.

Video viral yang diunggah oleh @AulAbiyzar ini pun telah ditonton oleh 310,6 ribu warganet dengan 13,1 ribu komentar. Warganet pun turut bangga dengan penampilan Nasida Ria dalam festival musik tersebut.

"Diam jadi legenda, bergerak menembus Eropa," tulis akun @Ysmn10.

"VIBESNYA KAYA MAU PENGAJIAN UMUM," kata Abdul @Majid Supriyadinata.

Tak hanya itu, komentar lucu lainnya pun juga disampaikan oleh warganet. Akun @2003 mengatakan, "kelar acara yang nonton pada nenteng berkat," ucapnya sembari dibubuhi emot ketawa.

Adapun, Nasida Ria dibentuk pada tahun 1975. Mulanya band ini dikelola oleh H. Mudrikah Zain, sebelum beralih ke Choliq Zain. Band ini merupakan salah satu kelompok kasidah modern tertua di Indonesia.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER