Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > SAP Rampungkan Proyek Cloud Terbesar; Di Rusia

SAP Rampungkan Proyek Cloud Terbesar; Di Rusia

Hiburan | Jumat, 4 Mei 2018 | 10:57 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
SAP Rampungkan Proyek Cloud Terbesar; Di Rusia

SAP Rampungkan Proyek Cloud Terbesar; Di Rusia

Sberbank gunakan solusi SAP SuccessFactors untuk mengelola 230 ribu karyawan

Surabaya, Kabarindo- SAP mengumumkan bahwa perusahaan perbankan dan layanan finansial terbesar di Rusia, Sberbank, telah menggunakan solusi SAP SuccessFactors untuk mengelola tenaga kerjanya sebanyak 230 ribu karyawan. Jumlah tersebut menjadikan proyek ini sebagai proyek cloud terbesar di Rusia.

Sberbank berencana untuk menghubungkan seluruh anak perusahaannya dan menambah jumlah karyawan di dalam cloud menjadi 270 ribu orang.

Perangkat lunak untuk SDM berbasis cloud tersebut menyatukan semua karyawan Sberbank di dalam sebuah tempat digital serta menciptakan tenaga kerja internal tunggal. Di manapun dan melalui perangkat apapun, para karyawan dapat mengembangkan diri dengan menggunakan alat-alat assessment, perencanaan karir serta pelatihan online. Para manajer dapat bekerja dengan para kandidat untuk posisi yang terbuka, melacak kinerja karyawan, mengetahui kompetensi dan kemampuan karyawan, membuat keputusan terkait pengembangan karyawan dan menyatukan tim untuk menyelesaikan masalah, di manapun mereka berada.

Yulia Chupina, Deputy Chairman of the Executive Board Sberbank, mengatakan tujuan utama Sberbank adalah mendorong daya saingnya ke level yang lebih tinggi untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan teknologi global sekaligus mempertahankan status sebagai bank terbaik untuk perseorangan maupun bisnis.

“Kami ingin mencapai tujuan ini dengan mengembangkan bisnis dan meningkatkan profit serta efisiensi sekaligus mendorong fleksibilitas, kecepatan dan pemusatan kepada klien dengan memperkenalkan teknologi baru, ujarnya.

Tujuan proyek tersebut adalah memastikan kualitas proses manajemen personalia baru di Sberbank sesuai dengan strategi transformasi 2020, termasuk meningkatkan perekrutan dan pelatihan karyawan, mencapai perencanaan dan pengembangan karir yang transparan, menciptakan model kompetensi baru dan mengembangkan budaya perusahaan.

Manajemen Sberbank sekarang dapat menggunakan data dari SAP SuccessFactor untuk membuat keputusan strategis tentang kompetensi perencanaan yang diperlukan di bank, pengembangan personel dan area pertumbuhan serta potensi di dalamnya. Software ini secara signifikan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk perekrutan dan onboarding di semua divisi bank. Pada masa mendatang, mungkin saja menggunakan informasi yang dikumpulkan oleh software untuk menciptakan solusi digital baru dalam bekerja sama dengan para personil.

Kemitraan antara SAP Consulting dan Sberbank berhasil merampungkan transisi dalam kurun waktu satu tahun, yang membuat proyek tersebut menjadi peluncuran software SDM berbasis cloud tercepat di antara seluruh pelanggan utama SAP.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER