Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Rapper Jojo Nugraha Rilis Single Terbaru "Another Dog Pack"

Rapper Jojo Nugraha Rilis Single Terbaru "Another Dog Pack"

Hiburan | Sabtu, 29 Januari 2022 | 23:05 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Rapper Jojo Nugraha Rilis Single Terbaru "Another Dog Pack"

KABARINDO, JAKARTA- Rapper sekaligus produser musik asal Solo, Jawa Tengah, Jojo Nugraha akan merilis single terbarunya yang berjudul "Another Dog Pack" pada Minggu (30/1/2022).

Another Dog Pack dirilis di semua platform musik digital melalui label rekaman asal Kota Solo, Malino Records. Lagu ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang-orang yang hadir di kehidupannya dalam kurun waktu 13 tahun terakhir. Khususnya bagi orang-orang yang banyak memberikan support dan mengenalkannya pada dunia musik.

Lagu ini juga dipersembahkan untuk teman-teman seperjuangannya sejak awal, yang menemaninya ketika belajar menulis lagu hingga mengenal proses rekaman, meskipun dengan dana dan peralatan yang seadanya.

“Another Dog Pack adalah kawanan yang aku temui di luar rumah, aku punya kawanan sendiri di dalam rumah, keluarga sedarahku."

"Lagu ini dipersembahkan untuk kawanan di luar rumah yang menjadi keluarga keduaku, pendidikku saat aku berada di luar rumah,” ucap Jojo.

Lagu yang dikemas dalam balutan musik up-beat ini menghadirkan unsur funk, blues, hingga broadway opera, yang dituntun manis dengan ketukan classic boom bap.

Adapun penentuan tema dan penyusunan moodboard sudah digarap hampir setahun yang lalu. Namun, untuk musik, lirik, dan proses rekaman baru mulai dikerjakan sekitar dua bulan terakhir.

Instrumen musik dikerjakan oleh Ari Badi dan Ayu Mitha Radila, yang juga merupakan seorang film score maker, sehingga mampu memberikan sentuhan notasi-notasi yang dramatis, membuat lagu ini terdengar lebih segar.

Selain itu, lagu ini direkam di studio milik Pregnant Pause Records, di bawah arahan In Magma sebagai recording engineer dan vocal director.

Lewat single terbarunya ini, Jojo berharap semakin memiliki hubungan baik dan hangat kepada orang-orang yang telah memberikannya support sekecil apapun bentuknya.

“Aku juga berharap lagu ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk tidak pernah melupakan tempat di mana kita berasal, dan tidak melupakan orang-orang yang menemani kita berjuang dari awal hingga sekarang," ucapnya.

Sosok Jojo Nugraha

Jojo Nugraha dalah seorang rapper dan music producer asal Kota Solo, Jawa Tengah, aktif berkecimpung di skena Hip Hop sejak tahun 2008.

Ia memulai debut albumnya pada tahun 2019 silam melalui rilisan EP album bertajuk Aksi Mingguan yang digarapnya bersama Yuan Alfasa aka Biggy, rapper asal Kota Cirebon.

Jojo merupakan pengagum kultur Hip Hop era pertengahan 80an hingga akhir 90an, di masa keemasan N.W.A hingga munculnya MF Doom.

Maka tidak heran jika iramaboom bap, alunan musik jazz, funk, hingga gospel banyak mempengaruhi lagu-lagu ciptaannya.

Melalui lirik lagu yang ditulisnya, ia kerap mengangkat isu sosial dan isu lingkungan yang umum terjadi di kehidupan masyarakat sekitar.: 

Sumber/Foto: Tribunnews.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER