Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Lawan Persebaya Tanpa Kekuatan Penuh, Robert Alberts Minta Persib Tetap Fokus dengan Karakter Tim

Lawan Persebaya Tanpa Kekuatan Penuh, Robert Alberts Minta Persib Tetap Fokus dengan Karakter Tim

Olahraga | Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Lawan Persebaya Tanpa Kekuatan Penuh, Robert Alberts Minta Persib Tetap Fokus dengan Karakter Tim

KABARINDO, SLEMAN - Laga seru akan tersaji pada pertandingan BRI Liga 1 pekan ke-16 antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, Rabu (8/12) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bagi Persib sendiri laga ini bisa menjadi ujian berat bagi mereka mengingat Sang Pangeran Biru tengah dilanda inkonsistensi di seri 3 ini denfan mengalami kekalahan dua kali. Di lain pihak, Persebaya sedang terpacu melanjutkan tren positif di sembilan laga tak terkalahkan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun kembali menekankan kepada anak asuhnya tentang pentingnya bermain berdasarkan karakter tim agar bisa memenangi laga kontra Persebaya Surabaya.

Karakter rim ini penting mengingat Persib Bandung sendiri bakal tampil pincang dengan kehilangan sosok Ardi Idrus karena akumulasi kartu kuning dan Teja Paku Alam yang belum fit sepenuhnya.

Sedangkan tiga pemain lain, Mohammed Rashid, Victor Igbonefo dan Ezra Walian dipastikan absen karena harus memperkuat Tim Nasional.

Baca Juga: Teco Ungkap Alasan Nadeo Masih Main dengan Bali United dan Tak Kunjung Susul Timnas Indonesia ke Singapura

"Anda tidak bisa menggantikan Rashid dengan pemain lain. Jadi, kami perlu mencari penyeimbang. Kami sudah menemukannya. Dia bisa bermain mirip dengan posisi tersebut," kata Robert kepada wartawan secara daring, Selasa (7/12/2021).

Sebelumnya, Persib meraih kemenangan 1-0 atas Madura United, 4 Desember 2021 lalu. Di laga itu, Pangeran Biru dinilai tampil baik sehingga mampu memenangi pertandingan. Selain itu, Persib juga tampil dengan semangat tinggi dan kerja keras seluruh pemain. Hal itulah yang diyakini Robert sebagai karakter tim sehingga mampu menutup absennya sejumlah pemain.

"Benar kami memiliki penempatan yang bagus. Tapi yang terpenting adalah karakter dan motivasi baik di dalam tim. Banyak orang menyebutnya taktik. Tapi taktik di sepakbola modern sangat berbeda. Jadi, ini soal karakter dan tekad untuk memenangi pertandingan," terang pelatih berusia 67 tahun itu

Sumber: Persib.co.id

Foto: Persib.co.id


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER