Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Barack Obama Membagi Daftar Musik, Film, dan Buku Favoritnya Selama 2021

Barack Obama Membagi Daftar Musik, Film, dan Buku Favoritnya Selama 2021

Hiburan | Minggu, 19 Desember 2021 | 11:52 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Barack Obama Membagi Daftar Musik, Film, dan Buku Favoritnya Selama 2021

KABARINDO – Dari kediamannya di Kalorama, Washington, DC, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama kembali membagi daftar hiburan favoritnya sepanjang tahun 2021 di akun resmi Instagram dan Twitter miliknya. Ia biasa melakukan hal ini di setiap penghujung tahun, dan banyak pengikutnya di media sosial yang menanti-nanti keluarnya daftar-daftar eklektik ini.

Menurut Obama, “Seni selalu menopang dan memelihara jiwa, tetapi bagi saya musik dan bercerita terasa sangat mendesak [dibutuhkan] selama pandemi ini sebagai cara untuk [tetap] terhubung bahkan di saat kita terkungkung [di rumah].”

Hari Jumat (17/12), Ia memulainya dengan membagikan daftar beberapa buku yang ia baca dan baginya meninggalkan “kesan abadi”. Tidak hanya daftar buku kesukaannya tahun ini, Obama juga membagikan judul buku favoritnya tahun lalu. Total semua buku itu ada 23.

Pertama dalam daftar adalah Matrix, sebuah cerita fiksi sejarah abad pertengahan yang telah dinobatkan sebagai Buku Terbaik Tahun Ini oleh The New York Times, The Washington Post, TIME, NPR, The Financial Times, Good Housekeeping, Esquire, Vulture, Marie Claire, Vox, The Los Angeles Times, USA Today, dan banyak lagi.

Matrix berkisah tentang hidup Marie de France, seorang anak yatim piatu berusia 17 tahun yang diusir dari istana kerajaan dan ditugaskan di sebuah biara yang miskin. Marie, yang lahir sebagai keturunan terakhir dalam barisan panjang pejuang dan tentara salib wanita, bertekad untuk memetakan arah baru yang berani bagi para wanita di biara yang sekarang dia pimpin dan lindungi.

Selain kisah fiksi, Obama juga merekomendasikan Invisible Child: Poverty, Survival & Hope in an American City yang merupakan potret kehidupan seorang gadis muda bernama Dasani Coates selama 10 tahun sejak 2013 oleh wartawan New York Times dan pemenang Penghargaan Pulitzer, Andrea Elliott. Anak tertua dari delapan bersaudara, Dasani dan keluarganya tinggal di satu kamar di tempat penampungan tunawisma yang dikelola kota di Brooklyn. Dalam buku memoar itu, Elliot mengisahkan perjuangan Dasani untuk meraih kehidupan yang lebih baik, tidak hanya baginya, tapi juga bagi keluarganya.

Barack Obama Membagi Daftar Musik, Film, dan Buku Favoritnya Selama 2021

Film-film Pemenang Penghargaan

Di hari Sabtu (18/12), mantan presiden yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Menteng itu mengunggah daftar film dan musik favoritnya. Ia menulis bahwa setiap film di daftarnya itu menceritakan kisah yang kuat dan berpengaruh (powerful).

Mengawali daftar filmnya adalah film Jepang berdasarkan cerita pendek karya penulis kenamaan Jepang Haruki Murakami berjudul Drive My Car. Film yang mendapat nilai 100% di laman agregator tinjauan film Rotten Tomatoes ini memenangkan tiga penghargaan di Festival Film Cannes 2021, yang salah satunya untuk Skenario Terbaik.

Tak ketinggalan, ada film West Side Story karya Steven Spielberg, film Netflix The Power of The Dog yang dibintangi Benedict Cumberbatch, dan film pemenang banyak penghargaan elit, Quo Vadis, Aida? Total film yang direkomendasikan ada 14.

Baca juga: 

‘Quo Vadis, Aida?’ Menang Lagi

Benedict Cumberbatch dan Kirsten Dunst Tolak Berkomunikasi...

Arab Saudi Susul Negara TImur Tengah Lainnya yang Melarang...

Barack Obama Membagi Daftar Musik, Film, dan Buku Favoritnya Selama 2021

Musik yang Bervariasi

Sementara itu, Obama memasukkan 27 lagu ke dalam daftar musik kesukaannya di 2021. Jenis musik yang dipilih sangatlah bervariasi. Dari pop, jazz, hip-hop, hingga disko elektronik ada di situ.

Kata ayah dua putri itu, “Saya selalu menikmati mendengarkan berbagai macam musik sehingga tidak mengherankan bahwa saya mendengarkan sedikit-sedikit dari semua [jenis musik] tahun ini.”

Daftar putar Spotify presiden AS ke-44 ini berisi lagu-lagu yang di antaranya adalah pemenang-pemenang penghargaan Grammy.Barack Obama Membagi Daftar Musik, Film, dan Buku Favoritnya Selama 2021

“Saya harap Anda menemukan artis atau lagu baru untuk ditambahkan ke daftar putar Anda sendiri,” pungkasnya pada unggahan terakhirnya itu. ***(Sumber: Instagram; Foto: Consequence.net)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER