Penonton Makassar Membludak; 5 Film Lebaran Raih Animo Positif

Penonton Makassar Membludak; 5 Film Lebaran Raih Animo Positif

Bandara Hasanuddin, Makassar, Kabarindo- Apalagi yang mengejutkan dari Kota Daeng ?

Yah, produksi film layar lebar terbaru adalah CINTA- CindolonaTaPe yang sudah mengantongi tanggal tayang sementara Makassar UnderCover masih menanti tanggal yang pas. Ada lagi ?

Eksisnya XXI Nipah dengan 6 layar reguler plus 1 layar premiere menambah potensi film anak negeri mendulang sukses di bumi Hasanuddin.

"Artinya sudah 6 bioskop dari jaringan XXI dan 21 dengan total layar 35-an plus ekhibitors lainnya CGV Cinema dan menyusul Cinemaxx serta lainnya. Diprediksi bakal 50-an sampai akhir tahun 2019 menjadi potensi bagi film nasional mendulang penonton," jelas Rara sebagai aktivis sinema dari Tas NoMaR-Komunitas Nonton Makassar sekaligus produser BadiK The Movie.

Rara pun menimpali fenomena penonton film Kota Makassar yang cenderung melirik judul film ketimbang menikmati poster yang pasti akan utuh menerima banyak informasi berkenaan film yang akan ditonton.

Tidak hanya judul tapi golden scene biasanya jadi poster yang mensiratkan pemain utama dengan genre film sehingga informasi yang diraih komprehensif. "Mereka tidak peduli itu semua apalagi untuk tahu sutradara dan pemain lainnya serta sinopsis yang bisa mereka jumpai di koran online atau brosur yang terkadang diperoleh di tiketing XXI. Tantangan tersendiri bagi produser dan filmaker untuk punya judul yang tidak bertele-tele apalagi kepanjangan,"celetuknya saat ditemui redaksi di Panakkukang21 sesaat sebelum masuk ke Cinema 4 untuk film Dimsum Martabak.

Sementara itu redaksi mencoba mewawancarai salah satu penonton Teenlit yang memang lebih mendominasi 5 Film Lebaran tahun ini, InsyaAllah Sah2, Target, Dimsum Martabak, Kuntilanak, dan Jailangkung2.

"Saya suka dengan film drama komedi sederhana yang tentu saja tidak buat mikir apalagi nyinyir. Film yang memakai bintang dengan bahasa lokal itu keren karena muatan kearifan lokal menjadikan film itu dekat dengan kami," papar Rio yang baru saja nonton bersama ganknya filmnya Ayu Ting-Ting yang tertarik dengan sahabat Sooga dengan logat  Ujungpandang.

Redaksi merangsek ke Nipah XXI yang akhirnya tidak hanya menayangkan Jailangkung2 sejak hari pertama tapi sudah ada Kuntilanak dan InsyaAllah Sah2. Memang ada penambahan jam tayang dan jumlah layar untuk 5 bioskop dari jaringan XXI & 21 di Kota Makassar memasuki hari ketiga ini.

Entah siapa yang jadi pemenangnya tapi redaksi masih yakin pasti ada dari 5 film nasional lebaran yang bisa tembus 1Juta Penonton.


Pasti Bisa......!