OKB Tayang 24 Januari 2019; Skenario Joko Anwar

OKB Tayang 24 Januari 2019; Skenario Joko Anwar

CGV FX Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Keseruan Ochay atawa Ody C Harahap dalam hal sitkom memang sudah tidak perlu diragukan.

Apalagi menurut redaksi, skenario yang baik itu adalah 'First Real Director', yah karena panduan Ochay berdasarkan kekuatan ide dan naskah asli dari Jokan Joko Anwar yang piawai menghibur sekaligus menginspirasi dalam tiap narasinya.

"Memang saya minta norak saja dan berperan dari tiga anak yang powerfull membuat gestur beda. Jangan sampai Anda pun saya beli ? Hehehheehe, " tawa renyah Cut Mini berderai ditemani Lukman Sardi sang bapak dan Fatih Unru si bontot dalam keluarga sederhana atau bisa disebut pas-pasan sehingga terlihat jelas saat pemutaran trailer pertama kali, kemarin (11/12).

Redaksi dan semua tergelak, bayangkan saja mereka bukan komedian, apalagi Raline Shah, Derby Romero dan Refal Hady.

Tiba-tiba semua berubah saat melihat realitas berbalik 360 derajat jadi Orang Kaya Baru.

Judul yang menarik, bukan? Produksi film ScreenPlay yang pertama di tahun 2019 tepatnya 24 Januari mengawali babak baru dari kehidupan Anda.

Redaksi mencoba mengkonfirmasi dua hal yakni 'Respect' dan 'Empathy'.

"Yah, inilah kecerdasan dan saya suka dengan skenario Joko sejak Quikkie Express, OKB ini jadi komedi saya yang kedua. Tidak hanya respect dimana anak-anakku kepada saya bapaknya serta empati tapi juga ada kepeduliaan. Entah apa yang Anda lakukan apabila mendapati rejeki berlimpah dan tak ada habis-habisnya, saya sendiri sih mau buat film sebanyak-banyaknya. Ada kepeduliaan, film OKB ini mensiratkan itu, semoga ketidakpeduliaan berubah menjadi PEDULI pasca nonton OKB," imbuh Lukman sumringah.

Menarik, OKB-Orang Kaya Baru berseloroh tentang keluarga dalam keterbatasan yang ada, Lukman dan Cut Mini isterinya mendidik anaknya dalam kesederhanaan saling menyayangi satu sama lain. Mereka selalu makan malam bersama dengan penuh kehangatan, "Duit kalau sedikit cukup, kalau banyak gak cukup," kata Bapak memberi nasehat kepada anak-anaknya.

Tapi itu berubah saat Bapak meninggal dan meninggalkan harta berlimpah, ternyata sang bapak ingin berpura-pura saja menguji keluarganya.

Tak ayal redaksi dan media dibuat terpingkal-pingkal dengan kekonyolan para pemain walau hanya dari trailer dua menit lebih saja tapi yang jelas fenomena OKB memang dekat dengan realitas sesungguhnya.

Mulai dari raih undian, hadiah dari sayembara, warisan atau keberuntungan lainnya. Film ini mensiratkan banyak hal yang inspiratif karena keluarga yang harmonis dan saling menyayangi, justeru raih ujian saat mereka berlimpah harta, saat mereka bisa membeli apa saja dan bingung menghabiskannya hadirlah konflik yang justeru pantas Anda nantikan, ada kejutan apalagi ?

Membahagiakan, itu sudah pasti....bulan depan penghujung Januari 2019, karya Ochay dari ScreenPlay dapat Anda nikmati bersama-sama keluarga dan kerabat sekampung, mengapa?

Realitas sosial yang dicapture sangat dekat dalam keseharian Anda dan terpenting dari itu semua, Lukman dan anak-anaknya menjanjikan akting mereka yang belum pernah ada di film mereka sebelumnya.

Apalagi Lukman berpesan bahwa dunia seni atau dipastikan semuanya dari pesan sang maestro sang ayah bahwa TIDAK ADA yang no.1 karena pasti ada saja yang tidak suka selain yang sebut kita no.1.

Kedua adalah film OKB ini mengusung paket-paket nilai untuk Anda sekeluarga, mulai dari Respect, Empathy sampai Kepeduliaan !

 

Menurut Anda ?