Helfi Kardit is Back: Rilis Film Santet Gandeng 3 Negara

Helfi Kardit is Back: Rilis Film Santet Gandeng 3 Negara

Sklyar Pictures Membanggakan Indonesia

Queen Head Silver Screen, Kemang, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti sudah kenal baik Helfi Kardit yang memang bertangan dingin untuk film-film mistik apalagi thriller.

Tahun 2006 sampai 2018, artinya sudah lebih 1 dekade Helfi berkarya untuk negeri.  Pantas saja Skylar Pictures tahun 2018 ini menjadi perbincangan viral dunia maya dengan keterlibatan 3 negara yakni Indonesia, Philipina dan Kanada.

Tidak hanya keterlibatan aktor Philipina, Jazz Ocampo tapi melibatkan Kelly Brook jadi hal yang mencengangkan karena Brook sukses membintangi The Italian Job dan Film Piranha 3D yang beradu akting dengan aktor senior Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pasha juga ada Marcelino Lefrandt, BaliNadeya.

Redaksi yakin horror karya Helfi ini akan mendulang minat banyak penonton seperti Bangku Kosong dan lantai 13 yang laris manis dipasaran.

"Anda akan menjumpai set rumah utuh didalam studio PFN dengan konsep memadupadankan barat dan timur dengan hampir 90% menggunakan bahasa Inggris. Ini karya saya bersama Sarjono Sutrisno selama dua tahun bermula dari konsep, mood, dan energy penceritaan yang ingin disampaikan lewat script walau memakai Brook yang sangat mendunia tapi kontennya sangat Indonesia," papar Helfi   sumringah bersama Maruska Bath menulis skenarionya.

Media raih kesempatan menyaksikan Behind The Scene yang mencengangkan akan production value yang cukup mahal, "Saya bersyukur karena kali ini dalam film saya, Sardjono Sutrisno memberikan production value yang lebih besar dan itu membuat saya makin semangat dan sudah keliling lebih dulu ke ajang eksibisi termasuk Cannes karena pemilihan tema akan praktek ilmu hitam yang bermaksud mencelakai orang lain kali ini bersama dengan aktor Ray Sahetapy sebagai Dharma bersama dengan Laura (Kelly Brook) menjadikan karya saya kali ini beda dengan muatan kearifan lokal yang identik sebagai isyu nusantara," seloroh Helfi.

Media pun menyaksikan langsung trailer Santet bersama jurnalis film lainnya. Redaksi takjub, walau hanya beberapa menit tapi sungguh membuat bulu bergidik sarat dengan rekayasa CGI dengan olah rasa para pemerannya.

"Saya terinspirasi karena memang teman saya pernah mengalaminya sendiri dengan muntah darah cukup mengerikan, horror saya kali ini dengan 90 persen berbahasa Inggris sehingga semoga muatan west dan eastnya bisa terwakili dan dapat diterima oleh para penonton," jelasnya lebih lanjut sambil mengingatkan bahwa penulis skenarionya Maruska percaya dan memang pernah mengalami santet.

Tampak hadir Sardjono Sutrisno dan Ilhamka dari Skylar yang fokus mengedarkan film ini di Amerika, Eropa, Asia seperti Philipina, Malaysia dan lainnya selain beberapa festival film luar negeri.

Tertarik ikutan ScreamFest di LA Amerika Serikat,  Santet pasti akan mencengangkan dunia. 

Sinopsis: 
Rendy pulang ke tanah air dan isterinya yang orang Amerika, Laura saat sang ayah sudah tiada tapi banyak yang aneh dan tidak masuk akal apalagi Laura (Kelly Brook).

Kejadian yang mengerikan terlihat Samoa in sampan kedua anaknya ikutan depresi,  apa yang terjadi pada Rendy?

Apa itu Santet?