Dermalogica Adakan Skin Bar Class; Ajarkan Cara Tepat Gunakan Produk

Dermalogica Adakan Skin Bar Class; Ajarkan Cara Tepat Gunakan Produk

Dermalogica Adakan Skin Bar Class; Ajarkan Cara Tepat Gunakan Produk

Fokus pada kesehatan kulit, lakukan analisa kulit pada konsumen

Surabaya, Kabarindo- Banyak produk kecantikan maupun perawatan kulit yang beredar di Indonesia. Hal ini memberikan banyak pilihan bagi kaum wanita. Namun belum tentu mereka tahu bagaimana memilih produk yang tepat dan cara menggunakannya secara tepat pula.

Hal ini mendorong Dermalogica, brand skin care dari Amerika untuk mengadakan kegiatan Skin Bar Class di Sogo Tunjungan Plasa, Surabaya, yang diikuti 10 perempuan. Sebagian dari mereka adalah ekspatriat.

Menurut Retno Mayasari, General Manager Dermalogica Indonesia, idealnya Skin Bar Class memang tak perlu diikuti banyak peserta, agar suasana nyaman. Ada interaksi para peserta dengan trainer yang akan membimbing mereka sehingga mendapat pengetahuan yang diperlukan.

Maya, sapaan Retno Mayasari, mengatakan pihaknya rutin mengadakan Skin Bar Class di depstore atau instansi yang diikuti komunitas, sosialita dan konsumen umum lainnya. Selain untuk memberikan pengetahuan tentang skin care, juga lebih mendekatkan diri dengan konsumen.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada konsumen. Skin Bar Class ini mengajarkan bagaimana memilih produk yang tepat sesuai jenis dan kebutuhan kulit serta cara menggunakannya secara tepat pula,” ujarnya.

Maya menjelaskan, Dermalogica bukan berfokus pada kecantikan kulit saja, namun lebih menekankan pada kesehatan kulit. Karena itu, brand ini memiliki varian produk yang disesuaikan dengan bermacam jenis dan kondisi kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat.

Karena lebih menekankan pada kesehatan kulit, imbuh Maya, maka akan dilakukan analisa kulit pada setiap pelanggan yang ingin membeli produk. Untuk itu dilakukan double cleans atau pembersihan ganda sehingga kulit benar-benar bersih.ketika dianalisa.

“Ini membuat kita bisa mengetahui kondisi kulit konsumen yang sebenarnya, bukan hanya berdasarkan informasi yang disampaikan,” ujar Maya.

Ia mengatakan, produk Dermalogica telah ada di 84 negara dan telah dua tahun hadir di Indonesia. Brand ini memiliki ratusan varian produk yang aman bagi kulit untuk semua usia. Produk Dermalogica bisa digunakan mulai usia 18 tahun.

“Produk kami aman digunakan, karena terbuat dari tumbuhan, tidak mengandung pewarna buatan, pewangi buatan, formalin dan bahan lain yang berbahaya,” ujar Maya.

Ia menambahkan, Dermalogica di Indonesia bisa diperoleh di klinik-klinik kecantikan maupun di store beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung Surabaya, Bali dan Padang. Brand ini berencana untuk membuka store lagi pada tahun depan di Medan, Balikpapan dan Samarinda.

Penulis: Natalia Trijaji