Konser Amal Kemanusiaan Rohingnya; Raih Donasi Rp. 900 Juta

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Diramaikan kehadiran Melly

Ambon, Kabarindo- Musisi berdarah Maluku Melly Goeslaw terlibat dalam konsel amal aksi kemanusiaan peduli Rohingya dan Palestina di Ambon, Minggu.

Konser amal kemanusiaan dengan tema "Dari Ambon Par Rohingya" kerjasama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp900 juta.

Konser kemanusiaan untuk Rohingnya dan Palestina mendapat apresiasi dari ribuan penonton yang memadati Audotorium Universitas Pattimura Ambon.

Melly Goeslaw tampil membawakan sejumlah lagu religi Islami mengajak penonton yang hadir untuk memberikan bantuan material dan doa untuk saudara-saudara di Palestina dan pengungsi Rohingnya.

"Saat ini saya hanya bisa membantu dengan bernyanyi, karena yang bisa saya lakukan hanya dengan tujuan yang sama untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kita," katanya.

Ia mengatakan, sebagai umat Islam yang telah berhijrah bukti kontribusi yang bisa dilakukan adalah dengan bernanyi.

"Orang datang ke gedung menyaksikan konser sekaligus menggalang dana merupakan hal biasa, tetapi apa yang kita lakukan di Ambon saat ini diharapkan dapat bermanfaat, dan menjadi wadah yang baik untuk memberikan kasih sayang dan berbagi dengan saudara-saudara kita," ujarnya.

Diakuinya, terkadang sebagai sesama umat beragama memiliki keinginan untuk membantu, tetapi tidak tahu harus diarahkan kemana, tetapi aksi galangan dana ini sangat tepat.

"Jika tidak ada halangan Desember 2017 saya akan datang untuk menyaksikan secara langusng penyerahan setiap donasi dari masyarakat Indonesia, kepada warga Palestina di sejumlah lokasi pengungsian, Insya Allah kita akan selalu menjaga amanah, karena ini masalah kemanusiaan jadi kita harus saling membantu," tandas Melly.

Sementara itu Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Maluku, Muhammad Fatoni menjelaskan, konser amal digelar dalam rangka membantu meringankan penderitaan umat muslim di Rohingya dan Palestina, selain itu upaya mendidik anak- anak untuk peduli dan empati.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kementrian Agama atas dukungan yang cukup tinggi sehingga konser kemanusiaan dari Ambon bisa terlaksana dengan baik. Acara ini tidak hanya sekedar kita mendatangkan Melly Goeslow saja, tetapi juga dengan adanya konser ini kita langsung mendidik anak-anak kita untuk peduli dan empati terhadap saudara kita di Rohingya dan Palestina," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
BNI Siap Bantu Modal Usaha Purna TKI; Awesome

Jakarta, Kabarindo- BNI bersedia membantu permodalan bagi purna tenaga kerja Indonesia yang ingin membuka usaha di Tanah Air.

"Apabila membutuhkan bantuan usaha, BNI bisa membantu melalui


"International Tobacco Cartoon Exhibition 2017"; Ajang 100 Karya Prestisius

Semarang, Kabarindo- Sebanyak 100 karya kartunis dari berbagai wilayah dunia mengikuti pameran kartun tembakau bertajuk "International Tobacco Cartoon Exhibition 2017" di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

"Dari


Pasar Kentang Goreng Indonesia; Makin Diminati Belgia

Jakarta, Kabarindo– Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun 2017, bahkan berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) industri non-migas. Hal ini menarik para


Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Jakarta, Kabarindo– Para ahli bidang pendidikan di Solve Education! merilis sebuah game, Dawn of Civilization yang diharapkan bisa membuat para anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi lebih