Kalyana Rilis Handbags Seri Pink; Dukung Kampanye Deteksi Dini Kanker Payudara



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Sudah merambah pasar internasional, sumbangkan sebagian hasil penjualan seri Pink kepada Reach to R

Surabaya, Kabarindo- Tas dan dompet merupakan kebutuhan mutlak setiap orang, terutama kaum perempuan.

Hal ini menjadi peluang emas bagi brand lokal Kalyana Indonesia Leather Handbags  untuk memasarkan produknya bukan hanya di Indonesia, namun bahkan sudah merambah ke mancanegara.

Kalyana memproduksi dompet, pouch, backpack, tas formal maupun kasual dari kulit dengan harga mulai Rp.850 ribu-Rp.4,2 juta. Brand ini merupakan premium leather handbags yang berdiri di Surabaya pada 2010 dengan membidik konsumen terutama usia 20-50 tahun.

“Handbags kami merupakan hasil karya handmade perajin Jawa Timur, khususnya Surabaya. Saat ini kami memiliki 30 perajin,” ujar Creative Director Kalyana, Maulina, pada Kamis (12/10/2017).

Ia mengatakan, semula Kalyana menjual produknya justru di luar negeri dan sudah cukup dikenal di Australia, Eropa, Amerika dan Asia diantaranya di Jepang dan Thailand. Namun kemudian memasarkan di sini, karena bagaimanapun Kalyana merupakan brand asal Indonesia yang perlu juga dikenal dan dimiliki konsumen di negara ini.

“Ketika memulai usaha dulu, agak sulit memasarkan di dalam negeri yang masih minded dengan brand asing. Mereka lebih suka membeli produk luar. Jadi kami cara nama dulu di luar, baru kemudian menjual di pasar domestik,” ujar Maulina.

Dalam rangka bulan kanker yang diperingati setiap Oktober, Kalyana meluncurkan koleksi seri Pink untuk mendukung kampanye deteksi dini kanker payudara. Menurut Maulina, sebagian hasil penjualan seri Pink akan disumbangkan kepada Reach to Recovery Surabaya, yang merupakan komunitas relawan dan para survivor kanker payudara.

“Kami mengeluarkan beberapa model bandbags warna pink dan fuchia seperti Afreen, Ashadewi, Sihrin, Andien dan Cendana yang merupakan best sellers dalam penjualan selama enam bulan ini,” ujar Maulina.

Ia menambahkan, Kalyana memproduksi handbags yang memiliki ciri khas agar mudah dikenali sebagai produknya. Misalnya grafir batik pada seri Pink. Menurut Maulina, pihaknya selalu mengangkat motif-motif budaya Indonesia, diantaranya batik kawung.

Saat ini produknya bisa ditemui di Jakarta, sedangkan di Surabaya baru bisa diperoleh di Omah Kreatif di Jl.Kutai 38. Selain itu, Kalyana menawarkan produknya secara online yang banyak diminati pembeli terutama dari Jakarta dan Bandung. Maulina juga memperkenalkan produknya di acara-acara berbagai komunitas di Surabaya dan sekitarnya.

“Kami siap menawarkan produk ke pasar yang lebih luas. Tentunya dengan menonjolkan ciri khas sebagai identitas Kalyana dan terus menjaga kualitas supaya mampu bersaing dengan brand-brand lain,” ujar Maulina yang alumnus FE Unair Surabaya.

Marketing Director Omah Kreatif Kutai 38, Etty Soraya, mengatakan selain Kalyana, di tempat ini juga terdapat brand lain yaitu klinik kecantikan SLVR, busana Kini.Clothing dan Kebab Baba Rafi.

“Omah Kreatif merupakan wadah bagi industri kreatif lokal. Kami ingin mengangkat produk-produk lokal yang berkualitas. Karena itu, kami siap menerima siapa saja yang ingin bergabung,” ujarnya.




Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari