Daud Yordan & Rasmanudin; Siap Tarung Di Perth

Kontributor : Teks: Arul ArisTa (Senior Editor) / Foto2: Ist

Siap Juara

Semarang, Kabarindo- Dua petinju Indonesia, Daud Yordan (kelas ringan) dan Rasmanudin (kelas bantam super), tinggal menjalani latihan ringan untuk persiapan menghadapi pertarungan perebutan gelar di kelas yang berbeda di Perth, Australia, Sabtu (6/7).

"Kedua petinju dalam kondisi fit dan siap tempur, sedangkan sisa waktu yang ada sekarang ini dimanfaatkan untuk latihan ringan menjaga kondisi tubuh," kata Pelatih Rasmanudin, Budi Wizon, ketika dihubungi dari Semarang, Senin kemarin seperti dilansir dari laman antaranews.

Kedua petinju tersebut, sejak 20 Juni 2013 menjalani latihan pemantapan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, dengan dibantu Craig Christian (pelatih sekaligus manajer pemegang gelar Super Champion WBA Chris John).

Mantan juara dunia IBO Daud Yordan bakal menghadapi petinju Argentina, Daniel Eduardo Brizuela, pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO yang lowong.

Sementara itu petinju Sasana Sindoro Semarang, Rasmanudin, yang menjadi juara nasional kelas bantam super (55,3 kilogram) akan menghadapi petinju Argentina Jason Cooper pada pertarungan perebutan gelar juara IBO Asia Pasifik yang juga lowong.

"Berat badan kedua petinju sekarang ini sudah memasuki berat ideal di kelasnya masing-masing sehingga sisa waktu yang ada sekarang ini juga dimanfaatkan untuk menstabilkan berat badan hingga menjelang acara timbang badan, Jumat (5/7)," katanya menegaskan.

Soal berat badan lima hari menjelang pertarungan melawan Brizuela tersebut, Daud Yordan mengatakan bahwa sudah tidak ada masalah karena sudah masuk ke berat ideal di kelas ringan (61,2 kilogram).

"Berat badan saya sudah tidak ada masalah karena sudah masuk ke berat ideal di kelas yang baru bagi saya ini, yaitu ringan (sebelumnya Daud Yordan menggeluti kelas bulu 57,1 kilogram, red.) dan saya tinggal menjaga kesetabilan saja hingga acara timbang badan mendatang," katanya.

Daud Yordan memiliki rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah, sedangkan Daniel Eduardo Brizuela yang usianya 27 tahun memiliki rekor bertarung 25 kali menang (delapan kali dengan KO), sekali kalah, dan dua kali seri.

Sementara itu, Rasmanudin memiliki rekor bertarung 17 kali menang (sembilan di antaranya dengan KO), tiga kali kalah, dan dua kali seri tersebut bakal menghadapi juara nasional kelas bantam Australia yang memiliki rekor bertarung enam kali menang (tiga kali di antaranya dengan KO), sekali kalah, dan sekali seri.




Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast