XL Axiata Buka Layanan SMS Donasi; Dukung Penanganan COVID-19

XL Axiata Buka Layanan SMS Donasi; Dukung Penanganan COVID-19

XL Axiata Buka Layanan SMS Donasi; Dukung Penanganan COVID-19

Telah salurkan sekitar 8.000 set baju hazmat ke 10 rumah sakit

Surabaya, Kabarindo- Untuk memupuk rasa gotong royong masyarakat dalam mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia, PT XL Axiata Tbk. mengajak pelanggan berdonasi pulsa melalui layanan SMS Donasi. Layanan SMS Donasi ini dibuka hingga 30 April 2020.

Untuk berdonasi pulsa, pelanggan prabayar XL dan AXIS cukup mengirim SMS dengan format Donasi<spasi>COVID19<spasi>nominal kirim ke 6116. Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLBerbagi_COVID-19 dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Hasil pengumpulan donasi pulsa pelanggan akan disalurkan untuk membantu tenaga medis Indonesia yang berjuang di garda terdepan melawan COVID-19.

Dukungan XL Axiata untuk memerangi COVID-19 juga telah diwujudkan dalam bentuk donasi APD (alat pelindung diri) berupa baju hazmat bagi para petugas medis melalui beberapa rumah sakit di provinsi DKI Jakarta. Total sekitar 8.000 set baju hazmat yang telah disalurkan kepada 10 rumah sakit sejak 9 April 2020 lalu.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan donasi baju hazmat merupakan bagian dari program donasi yang pekan lalu diserahkan kepada BNPB dengan nilai total Rp.10,8 miliar, termasuk dana sumbangan karyawan dan dukungan XL Axiata sebanyak lebih dari Rp.800 juta.

“Saat ini kami secara bertahap sudah menyalurkan APD tersebut ke 10 rumah sakit yang menangani COVID-19 di wilayah Jakarta yaitu RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSKD Duren Sawit, RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, RSU Polri, RS Pelni dan RSPAD Gatot Subroto,” paparnya.

XL Axiata juga telah menyalurkan donasi untuk pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 berupa uang tunai masing-masing Rp.5 miliar kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI). Penyaluran kepada kedua lembaga sosial ini berdasarkan arahan dari BNPB, mengingat keduanya memiliki posisi strategis dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

Donasi kepada Dewan Masjid Indonesia terutama akan dipergunakan untuk membantu dalam proses pemakaman para korban pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia. Sementara PMI menjadi salah satu lembaga yang menjadi ujung tombak di lapangan dalam melakukan disinfeksi dan penanganan para korban COVID-19.

Penulis: Natalia Trijaji