Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Viva Cosmetics Sponsori East Java Fashion Harmony 2022 di Bromo, Dandani 50 Model

Viva Cosmetics Sponsori East Java Fashion Harmony 2022 di Bromo, Dandani 50 Model

Gaya hidup | Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:56 WIB
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Viva Cosmetics Sponsori East Java Fashion Harmony 2022 di Bromo, Dandani 50 Model

Viva Cosmetics Sponsori East Java Fashion Harmony 2022 di Bromo, Dandani 50 Model

Dandani model pukul 03.00 – 08.00

Surabaya, Kabarindo- Viva Cosmetics menjadi sponsor East Java Fashion Harmony (EJFH) 2022 yang digelar di Segoro Wedhi (lautan pasir), Bromo, pada Sabtu (3/12/2022).

Kami berkomitmen untuk terus mendukung industri kreatif dalam berbagai event di dalam maupun di luar negeri. Kali ini kami ikut mendukung East Java Fashion Harmony (EJFH) 2022 di Bromo,” ujar Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur, Yusuf Wiharto.

EJFH merupakan program yang dirancang oleh desainer Embran Nawawi dan Pemprov Jatim sebagai bentuk apresiasi dan publikasi warisan tradisional (wastra) Jatim dengan menampilkan fashion modern yang dikombinasikan batik lokal. Event ini digelar setiap tahun mulai 2019 untuk memperkenalkan dan mempublikasikan kepada masyarakat agar keberadaan batik tidak pudar di tengah zaman modern ini.

Pada acara EJFH 2022, Viva dipercaya untuk mendandani 50 model sejak pukul 03.00 – 08.00 di mana suhu di kawasan Bromo sangat dingin. Menurut Yusuf, ini menjadi tantangan tersendiri. Namun ia yakin, acara ini akan berjalan lancar dan sukses.

Ia mengatakan, fashion dan kosmetik selalu berdampingan dan sama-sama masuk dalam industri kreatif. Viva berharap, melalui event-event seperti EJFH dapat membangkitkan semangat pelaku industri kreatif, sehingga ekonomi bisa lebih terpacu.

Yusuf menambahkan, pandemi Covid-19 memberikan pukulan keras terhadap industri kreatif. Beberapa subsektor kreatif seperti fashion show, film, festival musik sampai pameran membutuhkan kerumunan dan pergerakan banyak orang, sehingga tidak bisa dilakukan waktu itu. Namun kita harus yakin, sektor kreatif akan mampu menghadapi kondisi ini dengan cara-cara kreatif seperti yang dilakukan EJFH.

Meskipun masih dalam pandemi Covid-19, Viva tetap berinovasi mengeluarkan produk-produk baru yang disesuaikan dengan tren market. Yusuf menyebutkan, hingga kini Viva telah mengeluarkan 650 macam produk mulai dari perawatan rambut, wajah maupun tubuh.

Belum lama ini, Viva meluncurkan beberapa produk baru di antaranya Viva Queen Perfect Mattelized Lip Cream, Viva Queen Micellar Rose Water, Viva Queen Rose Face Mist dan Viva Hair Essential Mist. Brand yang telah berusia 60 tahun ini juga memperluas pasar dengan menjual produk-produknya di berbagai marketplace.

Viva memiliki tagline Made in Indonesia yang dikerjakan oleh orang-orang Indonesisa. Namun Yusuf menyebutkan, sekitar 80% bahan bakunya masih diimpor dari Asia, Eropa dan Kanada di antaranya untuk talk dan ekstrak parfum.

Selain sudah terkenal di dalam negeri, Viva juga merambah pasar Asia di antaranya Malaysia, Singapura dan Hongkong, yang banyak terdapat TKI, karena mereka pengguna setia produk Viva.

Yusuf mengatakan, pihaknya terus mendekatkan diri ke market anak muda, karena potensinya besar. Ia mengajak masyarakat termasuk anak muda agar menggunakan produk dalam negeri. Untuk itu, Viva rutin mengadakan kegiatan seperti beauty class dan mensponsori acara-acara fashion bahkan hingga ke luar negeri seperti fashion show di Paris.

“Kami ingin memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang penggunaan kosmetik dan produk perawatan yang baik dan benar. Hasil perawatan perlu waktu dan rutinitas. Tak ada yang instan,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER