TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > UEFA Nation Leage 2022/2023: Portugal Hajar Tuan Rumah Republik Ceko 4-0

UEFA Nation Leage 2022/2023: Portugal Hajar Tuan Rumah Republik Ceko 4-0

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
UEFA Nation Leage 2022/2023: Portugal Hajar Tuan Rumah Republik Ceko 4-0

Laga Timnas Republik Ceko vs Portugal di UEFA Nations League 2022-2023  pada Minggu (25/9/2022) dini hari WIB mengejutkan tuan rumah.

 Bermain di kandang sendiri, Timnas Republik Ceko gagal menuai poin penuh.

Meski diperkuat salah satu bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, Timnas Republik Ceko harus menelan pil pahit. Mereka dihajar 0-4 dari Seleccao (julukan Timnas Portugal).

Portugal langsung berusaha menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Meski beberapa kali tampil cukup mengancam, Portugal masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang yang maksimal.

Pada menit ke-14 Cristiano Ronaldo bertabrakan dengan Tomas Vaclik yang membuat hidungnya berdarah. Namun setelah mendapatkan perawatan, Ronaldo pun kembali ke lapangan dan melanjutkan pertandingan.

Pada awal menit 20-an, Jakub Brabec mengalami masalah pada kakinya sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan. Jaroslav Silhavy pun mempercayakan Ondrej Kudela sebagai pemain pengganti pada menit ke-22.

Kebuntuan akhirnya dapat dipecahkan Portugal pada menit ke-33 setelah Diogo Dalot sukses memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Rafael Leao. Kini Portugal pun unggul atas Republik Ceko 1-0.

Portugal terus menunjukan dominasinya setelah berhasil meraih keunggulan. Hasilnya, Bruno Fernandes pun berhasil menggunakan keunggulan Portugal setelah meneruskan umpan dari Mario Rui dengan baik. Keunggulan 2-0 Portugal pun bertahan hingga turun minum.

Republik Ceko mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan sejak babak kedua dimulai. Meski menunjukan awal yang cukup baik, Ceko akhirnya kembali harus mengikuti pola permainan yang dibangun oleh Portugal.

Tidak butuh waktu lama, Portugal akhirnya mampu menciptakan gol tambahan di menit ke-52 oleh Diogo Dalot berkat umpan yang diberikan Bruno Fernandes. Kini Portugal semakin mengungguli Ceko dengan skor 3-0.

Setelah tertinggal semakin jauh, Ceko mencoba untuk melakukan perubahan. Meski begitu, Portugal masih terlalu kuat sehingga masih tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Ceko untuk dapat mengejar ketertinggalannya.

Menjelang akhir pertandingan, Portugal semakin menguasai jalannya pertandingan dengan sangat baik, Di sisi lain, Ceko justru seperti kehilangan arah untuk bisa memberikan perlawanan yang sepadan bagi tim tamu.

Pada menit ke-82, Portugal kembali berhasil mencetak gol tambahan yang didapatkan oleh Diogo Jota dengan assist dari Cristiano Ronaldo. Skor 4-0 untuk keunggulan Portugal pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain Timnas Republik Ceko vs Portugal:

Republik Ceko (3-4-3): Tomas Vaclik; David Zima, Jakub Brabec, Vaclav Jemelka; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Alex Kral, Jaroslav Zeleny; Antonin Barak, Patrik Schick, Adam Hlozek.

Pelatih: Jaroslav Silhavy.

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Danilo Pereira, Mario Rui; Ruben Neves, William Carvalho; Rafael Leao, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER