Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Tim Esports Bigetron Era Juarai Mobile Legend Women's Invitational 2023

Tim Esports Bigetron Era Juarai Mobile Legend Women's Invitational 2023

Olahraga | Sabtu, 18 Februari 2023 | 06:31 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Tim Esports Bigetron Era Juarai Mobile Legend Women's Invitational 2023

Tim Esports Bigetron Era Juarai Mobile Legend Women's Invitational 2023

Turnamen esports se-Asia Tenggara

Surabaya, Kabarindo- Rangkaian turnamen Mobile Legends Women’s Invitational (MWI) 2023 telah berakhir dan berlangsung sukses. Tim Indonesia, Bigetron Era, berhasil menjuarai kompetisi berskala global ini.

MWI 2023 merupakan kolaborasi antara KINCIR, penyedia beragam konten seputar game, esports dan film, dengan MOONTON Games, pengembang dan publisher game Mobile Legends. Turnamen MWI 2023 berhasil menjadi wadah bagi pemain esports perempuan tanah air untuk berkompetisi di panggung internasional. Melalui tema #HERetoProve, turnamen ini membawa pesan yang mencerminkan tekad setiap tim untuk mendobrak batasan gender dalam esports dan menunjukkan bakat mereka di tingkat regional. Turnamen MWI menjadi puncak dari kerja keras dan upaya para atlet selama setahun terakhir untuk menginspirasi generasi baru gamers perempuan.

Pertandingan grand final mengantarkan 2 tim, Bigetron Era dan GPX Basreng, yang mengalahkan tim dari Filipina yaitu Risk Velkhana dan Smart Omega Empress. Bigetron Era berhasil menjadi juara usai mengalahkan GPX Basreng.

Melalui turnamen ini, KINCIR juga berkomitmen untuk menjadikan esports sebagai kegiatan yang mudah dijangkau oleh seluruh kalangan hingga ke pelosok daerah. Sejalan dengan hal itu, KINCIR bertekad untuk mempromosikan industri esports dan memastikan semua pihak memiliki kesempatan yang sama.

Sebelumnya, babak penyisihan grup dan playoffs berlangsung secara online pada 6-8 Februari 2023 lalu. Pada babak penyisihan, terdapat 10 tim esports perempuan dari 7 negara yaitu Smart Omega Empress, RISK VELKHANA, Grayback, Team HAQ, ZEG IRIS, Burmese Ghouls, Impunity Starlet, MDH, Bigetron Era dan GPX Basreng yang memperebutkan total hadiah sebesar 30 ribu dollar AS.

Rangga Danu Prasetyo, Ketua Penyelenggara MWI 2023, mengatakan Bigetron Era dan GPX Basreng merupakan perwakilan dari IESPL Women’s Championship yang diadakan pihaknya sejak Januari lalu.

“Pencapaian MWI 2023 sangat membanggakan dan menambah kepercayaan diri Indonesia di industri esports tanah air. Setelah berhasil mengumpulkan 10 tim dari 7 negara yang berbeda di kawasan Asia Tenggara untuk bertanding, turnamen ini kami tayangkan dalam 5 bahasa dan disiarkan di berbagai sosial media maupun platform streaming lainnya untuk mengedepankan nilai inklusivitas,” ujarnya pada Sabtu (18/2/2023).

Setelah turnamen ini berakhir, KINCIR akan secara konsisten mewujudkan visi lainnya yaitu memajukan industri esports tanah air dengan terus menggelar turnamen-turnamen termasuk turnamen khusus untuk perempuan dengan skala nasional maupun internasional.

Sementara itu Ray Ng, Head of Esports Ecosystem, MOONTON Games, mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen untuk membangun ekosistem yang aman dan nyaman bagi para pemain perempuan untuk bisa bertanding dan berkompetisi secara profesional.

Bigetron Era yang diwakili oleh BTR Chell mengatakan, MWI 2023 dan semua turnamen yang mereka juarai didapat dari hasil chemistry yang kuat, sehingga Bigetron Era selalu menjadi juara.

“Salah satu faktor yang membuat kami kuat hampir di setiap turnamen adalah chemistry yang kuat dan rasa percaya satu sama lain. Para pemain yang menyatu dan saling percaya smembuat kami percaya diri melawan siapa pun di turnamen,” ujar BTR Chell.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Liliana Sugiarto, Bendahara Umum PB ESI, mengatakan PB ESI sebagai induk organisasi cabang olahraga esports di Indonesia memiliki visi besar, antara lain menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama esports di Asia bahkan dunia, serta menjadikan Indonesia sebagai sentra atau hub esports dunia.

“PB ESI akan terus mendorong kesetaraan bagi seluruh kalangan, mulai dari perempuan hingga kalangan berkebutuhan khusus dari berbagai bangsa seperti yang dihadirkan dalam turnamen MWI 2023. Ini menjadi salah satu komitmen utama PB ESI yang akan terus dipegang teguh guna mewujudkan visi-visi besarnya,” ujarnya.

PB ESI berharap semangat kolaboratif antar seluruh ekosistem, konsistensi serta determinasi tinggi yang ditunjukkan gamers perempuan dalam meraih prestasi internasional pada MWI 2023 akan menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di manapun dalam mewujudkan aspirasi mereka.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER