Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Tetinggi di Kawasan ASEAN, HIPKA Minta Pemerintah Turunkan Tingkat Suku Bunga Perbankan

Tetinggi di Kawasan ASEAN, HIPKA Minta Pemerintah Turunkan Tingkat Suku Bunga Perbankan

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 11 Desember 2022 | 21:02 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tetinggi di Kawasan ASEAN, HIPKA Minta Pemerintah Turunkan Tingkat Suku Bunga Perbankan

KABARINDO, JAKARTA - Dinilai dapat menghambat pertumbuhan ekonomi, Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), meminta pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk menurunkan tingkat suku bunga perbankan yang mencapai angka 10,4 persen.

Berkaca pada negara tetangga di ASEAN seperti Vietnam, Filiphina, Singapura hingga Malaysia, rata rata tingkat suku bunga perbankan mereka di bawah angka 8 persen.

Para pengusaha melalui Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha (BPP) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) periode 2022-2027.H. Kamrussamad pada Kamis (8/12/2022) lalu, meminta pemerintah menurunkan suku bunga perbankan yang merupakan suku bunga tetinggi di kawasan Asean hingga 10,4 persen.

"Ini akan menghambat pertumbuhan sektoril, pertumbuhan ekonomi kita. Bandingkan dengan Negara Asean seperti Vietnam, Filipina, Singapura hingga Malaysia yang rata-rata tingkat suku bunga di bawah 8 persen. Karena itu untuk menciptakan kolaborasi kita berharap pemerintah segera kembali mengevaluasi tingkat suku bunga perbankan supaya  pengusaha bisa lebih akseleratif," paparnya. Foto: Tangkapan Layar


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER