SUSEN Buka Toko di Surabaya; Hadirkan Tas, Dompet & Aksesoris Modern dan Stylish

SUSEN Buka Toko di Surabaya; Hadirkan Tas, Dompet & Aksesoris Modern dan Stylish

SUSEN Buka Toko di Surabaya; Hadirkan Tas, Dompet & Aksesoris Modern dan Stylish

Miliki koleksi tas timeless yang elegan, dapat digunakan oleh berbagai usia

Surabaya, Kabarindo- Kawan Lama Group membuka toko SUSEN pertama di Surabaya, di Royal Plaza, yang merupakan brand fashion internasional asal Dubai.

SUSEN menyediakan beragam model tas, dompet dan aksesoris wanita yang modern dan stylish untuk berbagai aktivitas, namun yang menjadi unggulan dan paling diminati konsumen adalah tas.

Meutia Kumala, Managing Director SUSEN, mengatakan SUSEN pertama kali diluncurkan di Dubai pada 2003 dan kini telah berada di 82 negara di Asia, Amerika, Eropa, hingga Afrika. Di Indonesia, didukung oleh Informa, SUSEN hadir sejak 2020 dengan dua toko offline pertama di Gandaria City Mall Jakarta serta di Living World Pekanbaru.

Tahun ini SUSEN telah membuka toko baru di Cirebon, Semarang, Balikpapan, Bekasi, Bandung, Makassar, Depok, Living Plaza Tasikmalaya dan Royal Plaza Surabaya yang merupakan toko ke-13.

Menurut Ninik Kurniasari, Store Leader SUSEN, pihaknya membuka toko baru di Surabaya, karena selama ini toko offline SUSEN dikunjungi banyak pembeli dari Surabaya. Ibu kota Jatim ini juga potensial dari sisi bisnis maupun gaya hidup. Ia optimis, toko di Surabaya akan menarik banyak pembeli dan produk SUSEN akan diminati masyarakat.

“Masyarakat, khususnya wanita, bisa datang ke sini dan melihat-lihat langsung koleksi SUSEN,” ujarnya.

Meutia menambahkan, tas merupakan bagian dari identitas fashion wanita dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Namun mereka sering kali merasa harus memiliki banyak tas untuk digunakan pada acara dan kegiatan berbeda.

“Karena itu, SUSEN menawarkan beragam model tas untuk menunjang penampilan di berbagai aktivitas dengan material berkualitas, desain yang modern dan stylish serta harga yang kompetitif. Namun satu model tas dapat digunakan dan dipadupadankan untuk acara formal maupun kasual, mulai dari pagi hingga malam,” ujarnya.

SUSEN menghadirkan koleksi tas dengan harga mulai dari Rp.300 ribu-Rp.1,7 juta yang dapat digunakan oleh berbagai usia. Untuk milenial yang memiliki karakter simple dan fun, tersedia koleksi tas yang modern dan stylish seperti sling bag (tas selempang), backpack (tas punggung), hingga waist bag (tas pinggang) yang bisa difungsikan sebagai sling bag maupun clutch, dengan beragam gaya dan pilihan warna yang cerah dan colorful seperti hijau, kuning, pink, tosca, hingga lilac (warna ungu pastel, dengan sedikit nuansa warna pink). Sedangkan untuk menunjang penampilan wanita dewasa yang elegan, tersedia koleksi handbag maupun shoulder bag bergaya klasik yang tidak lekang oleh waktu (timeless), dengan pilihan warna lembut seperti red wine, silver, hitam hingga beige.

Selain koleksi tas yang timeless, SUSEN mengikuti tren global melalui koleksi tas trendi seperti seri Croco Bag, yaitu tas klasik dan berkelas dengan detail tekstur menyerupai kulit buaya. Ada pula seri Micro Bag, yaitu tas unik berukuran mini yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan tambahan, juga dapat dipakai sebagai aksesoris trendi yang cocok untuk milenial maupun yang lebih dewasa. Tersedia pula koleksi tas pesta untuk berbagai momen kasual. Seluruh koleksi tas SUSEN bisa dipadukan dengan koleksi dompet dan micro bag untuk tampilan serta gaya berbeda.

Menurut Sari, pangsa tas SUSEN di Indonesia kebanyakan usia 25 tahun ke atas. Wanita usia 20-30 tahun umumnya menyukai tas dengan warna-warna cerah seperti kuning, pink dan fuschia. Sedangkan usia 30 tahun ke atas biasanya suka warna-warna netral dan kalem seperti hitam, maroon dan biru donker.

Bahan baku utama tas SUSEN adalah kulit sintetis berkualitas tinggi yang ramah lingkungan dan mudah perawatannya. Juga menggunakan lem perekat berbahan dasar air dengan kandungan yang aman bagi kesehatan untuk pembuat maupun pengguna produk. Pada beberapa koleksi tas, SUSEN menghadirkan bahan anti gores. Koleksi lainnya ada yang dilengkapi lapisan emas pada bagian hardware (logam) seperti rantai dan ornamen tas agar tahan lama, tidak berkarat serta menambah kesan mewah dan elegan.

Selain tas dan dompet, SUSEN memiliki beragam aksesoris seperti anting-anting, kalung, gelang dan cincin yang trendi dan stylish. Ada pula kacamata hitam dan lensa bening dengan pelindung mata dari sinar UV.

“Melalui koleksi yang dihadirkan, SUSEN ingin memberikan inspirasi untuk penampilan wanita yang lebih bergaya atau sebagai pilihan kado untuk orang terkasih misalnya pada hari Idul Fitri nanti,” ujar Meutia.

Penulis: Natalia Trijaji