TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Iptek > SMP Negeri I Jakarta Gelar Fashion Show Busana Daerah; Tandai Hardiknasi 2019

SMP Negeri I Jakarta Gelar Fashion Show Busana Daerah; Tandai Hardiknasi 2019

Iptek
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
SMP Negeri I Jakarta Gelar Fashion Show Busana Daerah; Tandai Hardiknasi 2019

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Apabila menyebut kualitas pendidikan pasti berkenaan sekolahnya dengan outputnya, bukan?

SMP Negeri 1 Cikini Jakarta Pusat yang kini dipimpin  oleh Kak Kresno memang incaran dan panutan sekolah-sekolah lainnya.

"Hardiknas tahun ini tetap dengan kualitas akademik lalu budipekerti, anak didik dengan akhlakulkarimah serta tentu saja sekolah dengan fasilitas yang lebih lengkap lagi. Sebagai guru senior juga berharap pemerintah memerhatikan guru honorer dan guru di daerah 3T," papar Kak Kresno kepada redaksi sesaat sebelum meninggalkan sekolahnya menuju perayaan Hardiknas 2019.

Kemeriahan Hari Pendidikan Nasional tahun ini tidak saja meriah di pelataran Ged.A Kemendikbud RI dengan upacara yang dipimpin langsung oleh ayahanda mendikbud, Prof  H. Muhadjir Effendy tapi juga disemua sekolah negeri dan swasta.

Artinya saat laiknya pemilihan Abnon DKI Jakarta, anak-anak kelas 7 dan 8 sudah mulai bersolek baju daerah nasional termasuk siswa laki-lakinya.

SMP Negeri 1 memilih Fashion Show yang meraih sambutan para Komite Sekolah. Para orang tua sudah mempersiapkan anak-anaknya saat libur kemarin di hari Buruh, ada yang menyewa dan ada juga yang beli baru sesuai keinginan.

Aris dan Wawa yang ditemui redaksi tampak dipoles lagi oleh Walasnya Bunda Dinda dengan sigap mempermak keduanya laiknya Abang dan None DKI 2019.

"Asli nih, nervous dan pertama kali tapi pede karena brokat dan kainnya keren apalagi dukungan dari teman-teman sekelas dan kakel, ayo aja deh," papar Wawa murid kelas 7A dengan redaksi renyah.

Suasana SMP Negeri 1 pasca upacara memang riuh dan terlihat anak-anak didik sudah siap dengan baju daerah masing-masing dari Minang, Betawi, Sunda dan lainnya.

Hardiknas tahun ini diperingati dengan selalu melestarikan budaya adi luhung dan tentu saja menjadi jejak awal untuk masa depannya.

Ada yang menarik, aktivitas sebagian anak didik dari anggota Osis yang didominasi kelas 8 yang memulai mengenal dagang dengan berbagai minuman, gorengan dan kue-kue kering.

Bangunan renta dan legacy dari sejarah panjang republik jadi saksi masih eksis di antara hotel dan apartemen yang menjulang hampir mencium awan. Sekolah penghasil banyak alumnus dari anak Alm AT Mahmud, olahragawan, politikus sampai pengusaha serta banyak profesi lainnya, SMP Negeri I selalu mendulang optimisme sentra penghasil Generasi Titanium 5.0.


Awesome......!


RELATED POSTS


Home Icon