Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Smartfren Sukses Tangani Peningkatan Trafik Internet Hari Natal 2022

Smartfren Sukses Tangani Peningkatan Trafik Internet Hari Natal 2022

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 29 Desember 2022 | 22:40 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Smartfren Sukses Tangani Peningkatan Trafik Internet Hari Natal 2022

Smartfren Sukses Tangani Peningkatan Trafik Internet Hari Natal 2022

Antisipasi potensi lonjakan trafik pada Tahun Baru 2023

Surabaya, Kabarindo- Smarfren sukses menangani peningkatan trafik internet pada hari raya Natal 2022. Hal ini sesuai dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, sehingga seluruh pelanggan Smartfren bisa tetap menikmati layanan internet secara optimal.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren, mengatakan Smartfren sukses mengatasi peningkatan internet pada hari Natal 2022 dan terus memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.

Selain antisipasi untuk perayaan hari besar, Smartfren juga secara konsisten dan rutin melakukan optimasi jaringan, sehingga pelanggan dapat semakin nyaman menikmati layanan internet untuk membuka berbagai peluang digital, ujarnya pada Kamis (29/12/2022).

Selama momen Natal 2022, peningkatan trafik internet meningkat sekitar 4% dibandingkan trafik internet harian. Smartfren juga mencatat sejumlah aktivitas digital meningkat dan berkontribusi pada lonjakan trafik internet. Kontribusi terbesar pada kenaikan trafik tersebut adalah meningkatnya akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 5%-10%.

Smartfren terus menjaga kesiapan jaringan setelah Hari Natal 2022 untuk mengantisipasi potensi lonjakan trafik pada Tahun Baru 2023. Terutama mengingat potensi terjadinya titik keramaian di berbagai objek wisata di Jabodetabek maupun kota-kota lainnya.

Kami telah siapkan teknologi mutakhir yang secara fleksibel dapat mengelola kapasitas dan jaringan yang dibutuhkan di satu titik ketika terjadi lonjakan akses internet. Juga menyiagakan Network Operations Center (NOC) dan tim khusus yang memantau kondisi jaringan selama 24 jam,” ujar Agus.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER