Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Sarinten Meneror di Film Horor Sinden Gaib, Diangkat dari Kisah Nyata Asal Trenggalek

Sarinten Meneror di Film Horor Sinden Gaib, Diangkat dari Kisah Nyata Asal Trenggalek

Hiburan | Sabtu, 24 Februari 2024 | 17:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Sarinten Meneror di Film Horor Sinden Gaib, Diangkat dari Kisah Nyata Asal Trenggalek

Sarinten Meneror di Film Horor Sinden Gaib, Diangkat dari Kisah Nyata Asal Trenggalek

Tayang mulai 22 Februari 2024, penyanyi Sara Fajira perankan Ayu yang raganya dihuni roh Mbah Sarinten

Surabaya, Kabarindo- Film Sinden Gaib diputar di seluruh bioskop di Indonesia mulai 22 Februari 2024 yang diangkat dari kisah nyata yang dialami Ayu, sosok asli yang dikisahkan dalam film horor ini.

“Sinden Gaib” dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Trenggalek, Jatim, pada 2010 dan sempat viral pada 2019. Kisah ini kemudian diangkat ke dalam film horor yang diproduksi Starvision dengan produser Chand Parwez Servia dan disutradarai Faozan Rizal. Film ini juga mengambil lokasi syuting di tempat kejadian nyata pertama kalinya Ayu bersinggungan dengan sosok Mbah Sarinten yang kemudian merasukinya.

“Sinden Gaib” dibintangi oleh Sara Fajira sebagai Ayu yang dirasuki sinden Mbah Sarinten, Laras Sardi sebagai Rara sahabat Ayu, Riza Syah sebagai Reza kekasih Ayu, Rizky Hanggono sebagai Pak Gito (ayah Ayu), Yeyen Lidya sebagai Bu Ajeng (ibu Ayu), Arla Ailani (Thea), Dimas Aditya (Gaduh), Naufal Samudra (Genta), Yuyun Arfah (Mbah Sarinten), Liek Suyanto (Mbah Di) dan Novita Hardini (guru BP).

Kejadian mistis berasal dari pemuda bernama Abidin yang diam-diam mengambil batu keramat ketika syuting dokumenter tarian Turonggo Yakso yang dibawakan oleh Ayu dan Rara di Sungai Watu Kandang, Trenggalek. Ayu kemudian kerasukan roh sinden Mbah Sarinten, penunggu tempat tersebut. Ia berulang kali dirasuki sehingga membuat susah orang tua Ayu dan Rara, sahabat Ayu. Rara berupaya mencari Abidin namun pemuda ini menghilang. Mereka kemudian meminta bantuan seorang paranormal, namun ia tak mampu mengusir roh Mbah Sarinten.

Mereka kemudian meminta bantuan tiga sekawan Gaduh, Genta dan Thea yang biasa membuat konten supranatural. Thea memiliki sikap yang sok dan suka meremehkan. Ternyata diam-diam ia juga mengambil batu keramat dari sungai, sehingga membuat dirinya terjebak di alam gaib. Mbah Di berupaya membantu. Namun roh Mbah Sarinten tetap bersemayam di dalam raga Ayu. Kondisi ini harus diterima dengan Ikhlas oleh orang tua Ayu dan kekasih Ayu yang kemudian menikahinya. Sedangkan Thea menjadi gila dan masuk rumah sakit jiwa dan di sana ternyata juga ada Abidin.

Sara Fajira menuturkan, ia sangat senang bisa ambil bagian dalam “Sinden Gaib”. Ia menceritakan pengalamannya bermain di film ini.

“Ini pengalaman yang kompleks bagiku memerankan Ayu yang harus membagi jiwanya dengan Mbah Sarinten. Selain berakting, aku juga harus menyinden dengan langgam Banyuwangi. Syukurlah Mas Faozan Rizal, semua pemain maupun kru sangat membantuku untuk memerankan Ayu,” tuturnya.

Foto: istimewa


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER