Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Puskesmas Pondok Aren; Gandeng Kader Posyandu

Puskesmas Pondok Aren; Gandeng Kader Posyandu

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Puskesmas Pondok Aren; Gandeng Kader Posyandu

Puskesmas Pondok Aren bekerjasama dengan Kader Posyandu RW 012 Puri Bintaro Hijau laksanakan swab antigen massal gratis

Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kabarindo- Memastikan warganya terbebas dari covid-19, warga RW 012 Puri Bintaro Hijau kelurahan Pondok Aren, kota Tangerang Selatan, malaksanakan swab antigen massal gratis bagi warganya.

Hal ini dilakukan sebagai deteksi awal terhadap penyebaran virus covid-19 bagi warga RW 012 yang makin cepat penularannya. Dengan adanya swab antigen massal ini diharapkan bisa menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di lingkungan RW 012 perumahan Puri Bintaro Hijau. Karena dari hasil swab tersebut akan bisa dipetakan seberapa banyak warga yang sudah terpapar, sehingga bisa dengan cepat diambil tindakan yang tepat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan RW 012 ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hall badminton pada Rabu (21/07/2021) ini dimulai pada pukul 08.00 yang merupakan kerjasama antara Puskesmas Pondok Aren dengan Kader Posyandu RW 012 Puri Bintaro Hijau yang melibatkan tim medis dari Puskesmas Pondok Aren, kota Tangerang Selatan.

Warga tampak antusias dalam mengikuti tes swab antigen ini. Kesadaran warga akan dampak dari virus covid-19 ini membuat mereka bersedia untuk ikut dalam swab antigen massal ini. Tampak dalam kegiatan tersebut salah satu tenaga medis dari Puskesmas Pondok Aren, Nelly Apriyanti yang juga sebagai pembina wilayah di lingkungan Puri Bintaro Hijau, turun langsung dengan APD lengkapnya untuk mengambil sample dari setiap warga peserta swab massal ini.

Begitu juga dengan kepala Puskesmas Pondok Aren (memakai APD kuning) yang turut hadir pada kegiatan ini. Saat pandemi covid-19 ini, tenaga medis di lingkup Puskesmas bertambah beban kerjanya. Selain memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas, mereka juga harus melakukan pemeriksaan pcr bagi pasien bergejala, merujuk pasien positif ke rumah sakit, melakukan tracing pada kontak erat, vaksinasi, serta edukasi bagi masyarakat dan memantau kondisi terkait kesehatan warga di lingkungan yang masuk lingkup wilayahnya, baik secara online maupun turun langsung ke lapangan.

Bahkan bagi warga yang terpapar dan melakukan isoman, tenaga kesehatan di Puskesmas juga memantau hingga penyediaan obat-obatan bagi warga yang terpapar tersebut terpenuhi. Apa yang mereka lakukan tentunya bukan semata tugas dari pekerjaan mereka. Tapi ada sisi kemanusiaan dari mereka dan harapan semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER