Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Internasional > Puluhan Ribu Orang Masih Tanpa Listrik Akibat Badai Arwen di Inggris

Puluhan Ribu Orang Masih Tanpa Listrik Akibat Badai Arwen di Inggris

Internasional
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Puluhan Ribu Orang Masih Tanpa Listrik Akibat Badai Arwen di Inggris

KABARINDO, Edinburgh - Lima hari setelah badai terganas melanda Inggris, sekitar 30.000 orang di utara Inggris dan Skotlandia masih mengalami mati listrik di tengah musim dingin.

Angin kencang yang dinamai Badai Arwen ini telah membawa salju, es, dan gangguan parah pada infrastruktur Inggris minggu ini, sementara tiga orang tewas tertimpa pohon tumbang di tempat yang berbeda-beda.

Arwen -- salah satu badai paling kuat dalam beberapa dekade -- awalnya mematikan listrik bagi ratusan ribu orang dengan kecepatan angin hingga 160 km/jam.

Sekretaris Bisnis Inggris Kwasi Kwarteng mengatakan kepada Parlemen bahwa hampir 1 juta orang, atau sekitar 95% dari mereka yang terkena dampak, telah mendapatkan aliran listrik kembali. Namun, hingga Rabu (1/12) diperkirakan 30.000 orang masih tanpa listrik.

Kwarteng mengatakan negara perlu bersiap menghadapi cuaca yang lebih ekstrem akibat perubahan iklim.

Chris Burchell, direktur pelaksana Jaringan Listrik Skotlandia dan Selatan, meminta maaf kepada pelanggan dan mengatakan kerusakan yang disebabkan oleh Arwen adalah "peristiwa paling signifikan yang pernah kami tangani di daerah itu dalam satu generasi."

Asosiasi Jaringan Energi mengatakan bahwa beberapa rumah tangga tidak akan mendapatkan listrik kembali sebelum akhir minggu.

Tempat penampungan telah didirikan dan makanan panas disediakan untuk penduduk yang terkena dampak, dengan perusahaan energi bekerja dalam kemitraan dengan layanan darurat, otoritas lokal, dan Palang Merah Inggris. *** (Foto: Bristol Post)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER