Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Program Sharp Class Dukung Upaya Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK di Indonesia

Program Sharp Class Dukung Upaya Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK di Indonesia

Iptek | Kamis, 16 Februari 2023 | 17:04 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Program Sharp Class Dukung Upaya Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK di Indonesia

Program Sharp Class Dukung Upaya Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK di Indonesia

Berikan pelatihan dan pendampingan oleh tim teknisi profesional kepada siswa-siswi SMK selama 2 bulan

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia memiliki program Sharp Class sebagai jawaban atas tuntutan dunia kerja akan SDM yang memiliki kompetensi hard skill maupun soft skill.

Melalui program ini, Sharp Indonesia memberikan pelatihan serta pendampingan oleh tim teknisi profesional kepada siswa-siswi SMK selama 2 bulan. Sharp Class bertujuan mempersiapkan para peserta menjadi lulusan yang unggul, terampil dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.

Dilansir dari situs resmi BPS per Agustus 2022 lalu, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) lulusan SMK mencapai 9,42%. Lise Tiasanty, Head of Customer Satisfaction Support Group Department PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan saat ini banyak lulusan SMK yang tidak terserap oleh industri, karena standar keahlian yang dimiliki tidak sesuai dengan standar industri,

Sharp Class hadir sebagai bentuk dukungan Sharp Indonesia terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi siswa / siswi SMK, agar dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan sesuai yang dibutuhkan oleh dunia industri, sehingga angka pengangguran dari lulusan SMK dapat ditekan, ujarnya pada Kamis (16/2/2023)..

Sharp Class pada 2023 dibuka dengan kegiatan di SMK Pelita Nusantara 2 Semarang. Sapto Hadisuparto, Kepala Sekolah SMK Pelita Nusantara 2, mengatakan pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Sharp Indonesia.

“Kami berharap program ini dapat terus berlanjut, karena memilki manfaat yang sangat baik untuk siswa siswi kami yang ingin berkarir menjadi teknisi profesional,” ujarnya.

Sharp Indonesia bersama sekolah menyeleksi siswa / siswi yang akan bergabung dalam Sharp class dengan memilih 25 siswa terbaik untuk dapat lolos mengikuti Sharp Class. Guna menunjang proses belajar mengajar, Sharp Indonesia menyerahkan produk berupa 2 unit TV serta peralatan praktik yang akan digunakan sebagai penunjang pelatihan praktik.

Program Sharp Class akan memberikan kesempatan bagi siswa siswi berprestasi untuk mengikuti program lanjutan berupa magang dan akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian tim customer satisfaction di kantor service center Sharp di seluruh Indonesia.

Program ini telah sukses dilaksanakan di Banda Aceh, Bali, Bandung, Lampung, Malang, Padang, Kediri, Karawang, Surabaya, Bengkulu, Banjarmasin, Madura dan Blitar.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER