Produk Elektronik Masa Kini: Jurus Jitu Mengurus Rumah

Produk Elektronik Masa Kini: Jurus Jitu Mengurus Rumah

Produk Elektronik Masa Kini: Jurus Jitu Mengurus Rumah

Dilengkapi teknologi terkini, memudahkan kita melakukan pekerjaan rumah secara praktis dan efisien

Surabaya, Kabarindo- Pasca libur Lebaran, muncul masalah klasik yang biasa kita hadapi kala ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga (ART). Kadang mereka tidak kembali, sehingga kita direpotkan dengan urusan rumah tangga.

Untungnya, kecanggihan teknologi pada produk-produk home and living masa kini bisa menjadi mitra pintar yang meringankan pekerjaan rumah tangga.

“Produk-produk rumah tangga yang dilengkapi dengan teknologi terkini memudahkan kita melakukan pekerjaan rumah secara praktis dan efisien. Pilihannya juga semakin beragam dari segi model, brand maupun harga, sehingga konsumen memiliki banyak opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Cindy Kalensang, VP Business Development Blibli.

Berikut ini rekomendasi produk home appliances yang layak dimiliki

Robot vacuum cleaner untuk lantai yang selalu bersih

Kebersihan lantai adalah salah satu hal penting untuk menjaga rumah tetap nyaman. Sayangnya, berbagai aktivitas dalam rumah sering meninggalkan debu dan kotoran di lantai. Anda bisa mencoba sweeping robot vacuum cleaner yang dilengkapi dengan kontrol air, sehingga debu di permukaan kering dan basah bisa disedot tak tersisa. Dengan daya hisap yang kuat, anda bisa bersih-bersih hingga ke bagian lantai yang sulit dijangkau. Tidak perlu takut robot menabrak perabot, karena produk smart home ini dilengkapi dengan sistem sensor navigasi dari segala sisi.

Hidup lebih baik dengan pakaian bersih dan rapi setiap saat

Selalu mengganti pakaian selepas keluar rumah adalah kebiasaan baik untuk diri sendiri dan keluarga, khususnya pada masa pandemi. Sayangnya, beberapa bahan baju kesayangan bisa melar jika sering masuk keluar mesin cuci. Anda bisa menggunakan mesin cuci pintar yang akan merawat pakaian sesuai jenis kain, mencuci dengan cepat dan membersihkan dengan tuntas, sehingga cocok untuk penderita alergi. Gunakan setrika uap yang mampu menghilangkan kusut pakaian lebih cepat. Ukurannya yang compact bisa membuat tubuh rileks menyetrika secara vertikal dan tentu lebih praktis, karena bisa dipakai dimana saja.

Baby monitor yang pastikan si kecil aman terkendali

Memastikan buah hati tidur nyenyak dan nyaman adalah wujud cinta dan perhatian kita sebagai orang tua. Namun tidak dipungkiri, hal ini cukup menyita waktu dan perhatian, mengingat pekerjaan rumah dan kantor yang sudah antri minta diselesaikan. Baby monitor bisa meringankan beban untuk memantau si kecil yang sedang tidur, dengan resolusi video jernih dan tampilan gambar hingga 360 derajat. Anda juga bisa mengontrol situasi dari jauh dengan audio dua arah yang terkoneksi pada ponsel pintar. Smart home ini juga bisa memutarkan musik lullaby yang menemani anak tidur lebih pulas.

Sajikan makanan sehat dan cepat untuk keluarga

Menyiapkan santapan keluarga menjadi ritual yang membuat dapur sibuk. Anda bisa menggunakan air fryer sekaligus oven, yang bisa menghasilkan hidangan sehat dengan gizi optimal, rendah lemak dan praktis. Dengan air fryer oven, anda bisa menikmati manfaat 2 mesin sekaligus dalam 1 produk. Pilihan-pilihan aktivitas masak yang bisa dilakukan di antaranya memanggang 1 ayam utuh, pizza, toast, bake, steak atau rotisserie. Alat ini juga berfungsi untuk menghangatkan kembali makanan matang yang anda beli.

Rawat hewan piaraan tanpa ribet

Beraktivitas di rumah bersama hewan piaraan memang menyenangkan. Namun butuh effort khusus agar kucing atau anjing kesayangan bisa tetap sehat dengan makan teratur. Smart pet feeder bisa menjadi pilihan pintar untuk merawat piaraan sekaligus melatih pola makan mereka secara teratur. Alat ini dilengkapi dengan fasilitas remote dan timer feeding dari aplikasi yang bisa memberi makan dan minum otomatis hingga 6 kali sehari. Menggunakan ponsel pintar, sang pemilik bisa memanggil hewan piaraan dengan audio dan memantau gerak geriknya dengan kamera di aplikasi.

Penulis: Natalia Trijaji