Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Presiden Jokowi; Hari Ini Beri Kuliah Umum Untuk Ribuan CPNS

Presiden Jokowi; Hari Ini Beri Kuliah Umum Untuk Ribuan CPNS

Iptek | Selasa, 27 Maret 2018 | 07:28 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Presiden Jokowi; Hari Ini Beri Kuliah Umum Untuk Ribuan CPNS

Jakarta, Kabarindo-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3), memberikan kuliah umum kepada lebih dari 5.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil perekrutan tahun 2017.

Informasi dari Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyebutkan kuliah umum atau "presidential lecture" Presiden Jokowi itu bertema "Bersatu dalam Harmoni: Menuju Birokrasi Berkelas Dunia 2024" yang dinukil dari laman RepublikaOnline.

Menteri PANRB Asman Abnur menygatakan kuliah umum tersebut merupakan rangkaian acara dari pelatihan dan pendidikan dasar bagi para CPNS yang saat ini sedang dilakukan pemerintah yang diselenggarakan oleh kementerian dan lembaga yang melakukan perekrutan CPNS pada tahun 2017.

Terdapat 61 intansi dari kementerian-lembaga dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang menyelenggarakan perekrutan CPNS pada tahun 2017. Bagi CPNS yang tidak hadir di Istora Senayan tetap harus mengikuti melalui siaran langsung dan konferensi jarak jauh di tempat diklat masing-masing.

Asman mengharapkan kuliah umum dari Presiden Jokowi itu diharapkan juga dihadiri oleh Presiden Jusuf Kalla, para menteri-kepala lembaga, dan tamu undangan lainnya. Kuliah umum itu akan dimeriahkan dengan hiburan angklung dari seluruh CPNS dan hadirin yang diperkirakan jumlahnya mencapai 6.000 orang.

Menteri berharap Presiden Jokowi ikut bermain angklung. Ia menambahkan bahwa Presiden Jokowi telah mengamanatkan segera mewujudkan birokrasi berkelas dunia tahun 2024 yang mampu berdaya saing dan dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Salah satu upaya mewujudkan birokrasi berkelas dunia tersebut antara lain dengan menyiapkan SDM aparatur yang berkualitas.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER