Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Nicholas Saputra Bicara Soal Dunia Pendidikan Indonesia

Nicholas Saputra Bicara Soal Dunia Pendidikan Indonesia

Hiburan | Selasa, 4 Januari 2022 | 23:37 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Nicholas Saputra Bicara Soal Dunia Pendidikan Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Nicholas Saputra rupanya menaruh perhatian cukup besar mengenai sistem pendidikan yang ada di Indonesia.

Menurut sang aktor, tujuan pendidikan dapat dimaknai sebagai proses seseorang untuk membuat dirinya mencapai versi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Tujuan pendidikan adalah membuat seseorang menjadi versi dirinya yang lebih baik dari sebelumnya, naik satu lagi, naik satu tingkat,” kata Nicholas Saputra pada Selasa (4/1/2022).

Nicholas Saputra pun mengatakan bahwa setiap pencapaian diri sendiri dan orang lain, baik besar maupun kecil, semestinya patut diakui dan dihargai.

"Harus dihargai apa pun itu versinya, bakatnya, kepandaiannya, passion-nya, dan sebagainya,” ujar pria 37 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Nicholas Saputra merasa masih banyak orang yang memandang prestasi akademis sebagai patokan utama. Menurutnya, pendidikan seharusnya mencakup pelajaran dan pengalaman di luar institusi formal.

"Begitu banyak anak-anak yang sebenarnya punya potensi besar non-akademis. Saya melihat anak-anak ini kalau bakatnya diasah, diapresiasi, dan dibuat senang belajarnya, itu bisa menjadi anak dengan masa depan baik,” katanya.

Nicholas Saputra Bicara Soal Dunia Pendidikan Indonesia

Ia pun berharap anak-anak tersebut dapat memiliki ruang, kesempatan, dan apresiasi yang cukup dari sistem pendidikan di Indonesia sehingga tetap percaya diri dan melakukan bidang yang digemari.

"Tentu nilai akademis menjadi penting tetapi itu bukan jaminan dan tolok ukur satu-satunya (menentukan kepintaran seorang anak)," ujarnya.

"Semua hal tentang kehidupan dan pelajaran yang bisa didapat dari bermain, berolahraga, bermusik, dan sebagainya itu bisa diterapkan supaya menjadi pribadi yang lebih baik setelah lulus sekolah."

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara dan Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER