Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Muhammad Jusuf Kalla Siapkan Pesawat Khusus untuk Kepulangan Jenazah Prof. Dr. Azyumardi Azra

Muhammad Jusuf Kalla Siapkan Pesawat Khusus untuk Kepulangan Jenazah Prof. Dr. Azyumardi Azra

Berita Utama | Minggu, 18 September 2022 | 16:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Muhammad Jusuf Kalla Siapkan Pesawat Khusus untuk Kepulangan Jenazah Prof. Dr. Azyumardi Azra

KABARINDO, JAKARTA - Jenazah Prof Azyumardi Azra sedang dalam proses pemandian dan pengapanan di Serdang Hospital, Malaysia. Hal ini diungkapkan Prof Din Syamsuddin atas informasi yang didapatnya dari Dubes RI di Kuala Lumpur.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu mengungkapkan, KBRI Kuala Lumpur sudah melapor ke Kemlu dan Menlu Retno LP Marsudi sudah lapor ke Mensesneg untuk selanjutnya dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan untuk pemulangan sedang dipertimbangkan via pesawat reguler atau pesawat khusus. “Pak Jusuf Kalla sudah menyediakan pesawat khusus,” kata Din dalam keterangan yang diterima, Minggu (18/9/2022).

“Diharapkan jenazah dapat disemayamkan di UIN Jakarta malam ini untuk pemakaman besok,” lanjut Din.

Azyumardi meninggal dunia di RS Malaysia, hari Minggu pukul 11.30 WIB atau 12.30 waktu Malaysia. Menurut Din, almarhum adalah cendekiawan muslim yang telah menebar hikmah kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi pembangunan peradaban utama di dunia Islam.

Din mengenal almarhum Azyumardi sejak lama. Mulai dari teman seangkatan di IAIN (kini UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan sama-sama dikirim belajar ke Amerika Serikat untuk mengambil Program Magister dan Doktor. Selain itu Azyumardi juga bersama dengannya duduk sebagai Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER