Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Mangkujiwo 2 Awali Tahun Politik 2023

Mangkujiwo 2 Awali Tahun Politik 2023

Hiburan | Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:59 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Mangkujiwo 2 Awali Tahun Politik 2023

KABARINDO, CGV GI, Jakarta- Trailer Mangkujiwo 2 berdarah-darah, ada adegan sangat brutal tentang kekejaman dan kejahatan manusia. 

Dari leher yang digorok sampai darah yang muncrat dalam sebuah pembantaian. 

Seakan-akan terlihat kekejaman manusia bisa lebih sadis dari setan yang paling jahat sekalipun. Mangkujiwo disequelnya sudah jadi sekte dan ada politik yang menarik untuk jadi bahan diskusi di tahun politik 2023.

Hal itu tersirat dari statement Azhar Kinoi Lubis , kemarin Jumat (9/12).

Film Mangkujiwo 2 mengambil setting waktu pada dekade tahun 70-an. 

Proses penggarapan tata artistik filmnya diklaim dilakukan dengan pendekatan yang cukup serius dan detail sampai-sampai Marthino Lio mengingatkan akan banyak detil di tiap adegan yang harus tonton ulang agar bisa paham.

Tak ayal film ini diperuntukkan untuk 17tahun up to tidak untuk anak-anak. Inipun digarisbawahi Amrit Punjabi mewakili MVP Pictures yang mengaku itu tak terelakkan karena tuntutan skenario.

‘Mangkujiwo 2’ jadi horror.politik kemanusiaan akan sisi kejam dan brutal manusia yang bisa jadi bikin iri setan.

Film ini menjalani syuting pada Oktober 2022 lalu dengan mengambil lokasi syuting di daerah Semarang, Jogjakarta, dan Solo.

Kelanjutan dari cerita film kuntilanak sebelumnya. Namun film Mangkujiwo lebih meng-highlight cerita tentang sekte yang disebutkan dalam film Kuntilanak versi Julie Estelle dan Evan Sanders.

Azhar Kinoi Lubis selaku sutradara memberikan sedikit gambaran tentang film Mangkujiwo 2. Menurutnya, dalam film ini, sekte diceritakan sudah mulai berjaya dan apa yang mereka inginkan sudah mulai terpenuhi sesuai dengan visi misi mereka.

“Dalam film Mangkujiwo 2 ini, ada penjelasan yang sangat brutal tentang kekejaman dan kejahatan manusia. Dimana setan yang paling jahat sekalipun, tidak lebih dan tidak kurang adalah manusia itu sendiri,” ucapnya.lugas dalam keterangannya, Jumat (9/12).

Film Mangkujiwo 2 mengambil setting waktu pada dekade tahun 70-an. Proses penggarapan tata artistik filmnya diklaim dilakukan dengan pendekatan yang cukup serius dan detail.

Selain Kinoi juga penulis naskah ceritanya kembali diamanatkan ke Dirmawan Hatta yang diakui banyak revisi dan penambahan sehingga sangat kompleks dalam penceritaan.

Amrit Punjabi selaku produser mengatakan, film Mangkujiwo 2 memiliki kesinambungan cerita antara film Kuntilanak tahun 2006, 2008, 2017, hingga 2022. Karena ceritanya nyambung, berkaitan, dan memiliki benang merah, maka dia pun merekomendasikan untuk menonton film Kuntilanak seri sebelumnya supaya lebih nyambung ketika menonton film Mangkujiwo 2.

“Ini adalah project universe yang sudah kami persiapkan matang-matang dan kita pikirkan sedetail mungkin, sudah banyak banget hubungannya selama ini,” paparnya lugas sambil memperlihatkan gambar stempel ikonik yang ia jadikan brand Mangkujiwo 2.

Film ini diperkuat oleh sejumlah pemain yaitu Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Marthino Lio, dan Widika Sidmore. Film garapan rumah produksi MVP Pictures tersebut akan tayang di layar lebar mulai 26 JANUARI 2023 mendatang.

Yasamin Jasem yang memang sudah ikut di Mangkujiwo 1 kembali di usung Kinoi di layer utama dan jadi sosok penting.

"Yasamin pantas diacungi jempol dan saya bangga atas totalitasnya mengimbangi para senior-seniornya dalam berakting seperti Sujiwo Tejo dan Djenar Maesa Ayu. Disini ia tunjukkan kelasnya dan saya sangat puas, " celetuk Kinoi.

Ini adalah horror politik, mengapa? Karena kekuasaan yang absolut itu tidak berdiri sendiri, tampilan poster yang bikin merinding dari keluarga yang berkuasa di atas gelimpangan mayat bikin bulu kuduk merinding.

"Para politisi dengan kekuasaannya harus nonton Mangkujiwo 2 ini karena mereka yang mau nyapres harus 'belajar' dari sekte ini, " lirih Sujiwo Tejo dengan mimik serius.

Selengkapnya sila bertandang ke Kanal Youtube; DemiFilm TV dan ingat follow IG @DemiFilm.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER