Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > LINE OpenChat; Jaring 7,5 Juta Pengguna Baru & 600 Ribu OpenChat Baru

LINE OpenChat; Jaring 7,5 Juta Pengguna Baru & 600 Ribu OpenChat Baru

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LINE OpenChat; Jaring 7,5 Juta Pengguna Baru & 600 Ribu OpenChat Baru

LINE OpenChat; Jaring 7,5 Juta Pengguna Baru & 600 Ribu OpenChat Baru

Dukung dan kembangkan pertumbuhan komunitas di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- LINE OpenChat, merayakan ulang tahun yang ke-2 pada bulan ini. OpenChat merupakan layanan dari LINE Corporation yang menjadi tempat bagi para pengguna untuk berinteraksi secara daring dengan teman yang memiliki minat atau ketertarikan yang sama.

LINE OpenChat mengumumkan 7,5 juta pengguna baru dan 600 ribu OpenChat baru sejak pembaruan dua tahun lalu. Layanan ini berkomitmen untuk mendukung dan mengembangkan pertumbuhan komunitas di Indonesia.

Untuk itu, LINE OpenChat menyelenggarakan program melalui pemilihan 149 OpenChat menjadi Super OpenChat. Ini merupakan komunitas berkualitas terpilih di dalam OpenChat yang akan mendapatkan sejumlah insentif langsung untuk menunjang kebutuhan berbagai anggota. Insentif tersebut berupa penggunaan logo Super, gathering khusus, komunikasi langsung dengan tim LINE OpenChat, promosi grup OpenChat di saluran komunikasi LINE dan sebagainya. Super OpenChat juga akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba sejumlah fitur LINE OpenChat baru sebelum dirilis ke publik.

Trisnia Anchali, Chief Commercial Officer, LINE Indonesia, mengatakan selama dua tahun kehadiran LINE OpenChat di Indonesia, pihaknya terus berupaya untuk memberikan dukungan yang maksimal bagi pertumbuhan komunitas yang menjadi salah satu elemen penting industri kreatif di Indonesia.

“Kami mengadakan sejumlah program yang dapat membantu berbagai kelompok di LINE OpenChat dengan minat serupa agar bisa memberikan kontribusi yang lebih positif bagi perkembangan OpenChat bersangkutan serta para anggotanya,” ujarnya.

LINE OpenChat juga menyelenggarakan gathering daring yang dihadiri oleh 100 orang dengan mengundang sejumlah admin dan co-admin dari Super. Selain untuk mendekatkan jarak pada masa pandemi, berbagai kegiatan diadakan dalam gathering tersebut sebagai pembekalan untuk meningkatkan soft skill mereka dalam berkomunikasi sebagai orang di balik layar LINE OpenChat.

Chengluc dari OpenChat Kocheng UI, menuturkan ia adalah tipe orang yang sulit menemukan teman yang cocok. Namun sejak bergabung ke dalam OpenChat, ia menemukan banyak teman yang sudah seperti keluarga hingga bertemu orang-orang spesial.

“Aku nggak menyangka kalau LINE OpenChat bisa mengubah hidupku sebesar ini. Fitur LINE OpenChat membawa banyak manfaat, mulai dari menambah ilmu, relasi, pengalaman, bahkan mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, LINE OpenChat dikenal dengan nama LINE Square, hadir di Indonesia pada 2017. Hingga Desember 2020, telah memiliki 18 juta anggota. Layanan bebas biaya ini berbasis komunitas yang memberikan wadah kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi Z untuk berkumpul secara daring sesuai dengan minat dan hobi yang digemari secara anonim.

LINE OpenChat dapat menampung hingga 5.000 anggota di dalam satu ruang percakapan di OpenChat dan setiap OpenChat dapat membuat ruang percakapan tak terbatas. Hingga saat ini, terdapat setidaknya 600.000 OpenChat yang diciptakan sejak pembaruan dari LINE Square ke LINE OpenChat pada dua tahun lalu dengan total 7,5 juta pengguna baru. Sementara itu, komunitas yang dibentuk setiap bulan di dalam OpenChat mencapai 15.000 lebih.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER