Liga Champions : Nyonya Tua ‘Juventus’ Libas Malmo FF 3-0

Liga Champions : Nyonya Tua ‘Juventus’ Libas Malmo FF 3-0

KABARINDO.com : Tidak gemilang di Liga Italia, Nyonya Tua ‘Juventus’ gemilang di Liga Champion dengan  melumat Malmo FF 3-0 di Eleda Stadion, Rabu (12/9) dini hari WIB, untuk meraih kemenangan pertama sejak kembali diasuh oleh Massimiliano Allegri.

 

Bianconeri mencuri keunggulan dari tuan rumah setelah Alex Sandro menanduk umpan silang berbahaya Rodrigo Bentancur di menit ke-23.

 

Bek kiri Brasil itu nyaris menambah golnya empat menit berselang dengan memanfaatkan umpan lambung Leonardo Bonucci, sayang sepakannya hanya melebar tipis di sisi kanan.

 

Alvaro Morata dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Lasse Nielsen, dan wasit menunjuk titik putih setelah melalui tinjauan VAR.

 

Paulo Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik pada menit ke-45.

 

Semenit berselang Si Nyonya Tua semakin ganas! Tendangan Dybala sempat membuat lini belakang Malmo hilang arah, dan Morata - yang beberapa menit sebelumnya menciptakan penalti - memanfaatkan momen untuk memperlebar keunggulan.

 

Juve menyuguhkan sepakbola cantik lewat kerja sama antara Morata, Juan Cuadrado, dan Dybala. Namun cungkilan indah penyerang Argentina itu tak bisa dimanfaatkan Morata dengan matang pada menit ke-56.

 

Tidak ada gol tambahan di babak kedua sehingga Bianconeri menutup laga dengan keunggulan 3-0.

 

Kemenangan ini akan menjadi bekal Juve menghadapi juara bertahan, Chelsea, di matchday kedua 30 September besok. Foto : Getty Images

 

Susunan pemain

Malmo (3-5-2): Ismael Diarra Diawara; Anel Ahmedhodzic, Franz Brorsson, Lasse Nielsen; Jo Inge Berget, Anders Christiansen, Erdal Rakip, Bonke Innocent, Soren Rieks; Antonio Colak, Veljko Birmancevic.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala, Alvaro Morata.