Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga 2: Menang 2-0, Persis Solo Jaga Asa Lolos ke Semifinal

Liga 2: Menang 2-0, Persis Solo Jaga Asa Lolos ke Semifinal

Olahraga | Minggu, 19 Desember 2021 | 23:13 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Liga 2: Menang 2-0, Persis Solo Jaga Asa Lolos ke Semifinal

KABARINDO, BOGOR - Persis Solo sukses memetik kemenangan penting dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (19/12/2021) malam.

Usai kalah 3-4 dari RANS Cilegon FC pada laga pertama Grup X yang berlangsung Rabu (15/12/2021), Persis Solo wajib meraih kemenangan atas Sriwijaya FC pada partai kedua demi menjaga asa lolos ke semifinal.

Apalagi lolos ke semifinal merupakan langkah awal yang dibutuhkan Persis Solo untuk mewujudkan target meraih tiket promosi dan tampil di kasta tertinggi, Liga 1, pada musim depan.

Mengusung misi wajib menang, seharusnya membuat Persis Solo tampil terbebani. Namun, beban itu langsung terangkat berkat gol cepat Alberto Goncalves pada menit kedua lewat titik putih.

Beto sejatinya sempat berpeluang menggandakan keunggulan Persis Solo pada akhir babak pertama tetapi eksekusi penaltinya saat itu gagal menemui sasaran.

Beban Persis Solo baru benar-benar terangkat berkat gol tendangan bebas Fabiano Beltrame pada menit ke-87 yang membuat Laskar Samber Nyawa unggul 2-0.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persis Solo tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan malam tersebut.

Liga 2: Menang 2-0, Persis Solo Jaga Asa Lolos ke Semifinal

Berkat kemenangan malam ini, Persis Solo untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup X Liga 2 2021 dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Torehan tersebut sejatinya sama dengan yang dimiliki Sriwijaya FC tetapi Persis Solo lebih berhak berada di atas karena unggul head-to-head.

Sementara itu, posisi puncak klasemen Grup X Liga 2 2021 diduduki oleh RANS Cilegon yang pada hari ini sukses mendapat tripoin keduanya usai menang 2-1 atas Persiba Balikpapan.   

Sumber Berita: Antara
Foto: instagram.com/liga2match dan instagram.com/persisofficial


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER