Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Lezatnya Golden River King; Menu Favorit Kaisar Tiongkok Dulu

Lezatnya Golden River King; Menu Favorit Kaisar Tiongkok Dulu

Gaya hidup | Sabtu, 23 Februari 2019 | 22:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Lezatnya Golden River King; Menu Favorit Kaisar Tiongkok Dulu

Lezatnya Golden River King; Menu Favorit Kaisar Tiongkok Dulu

Dari bahan ikan belitong yang dikukus, rasanya mirip asem-asem ikan

Surabaya, Kabarindo- Berbicara tentang olahan ikan banyak ragamnya. Beberapa diantaranya berasal dari resep kuno yang dilestarikan. Cara mengolahnya juga berbagai macam. Mulai dari yang sederhana digoreng, dibakar, dikukus atau cara lainnya sesuai selera.

Resto Lan Hua di Mercure Grand Mirama Surabaya menyajikan menu lezat berbahan ikan, Golden River King hasil olehan Executive Chef Roger Tay. Ia mengatakan, ini merupakan salah satu menu favorit para kaisar Tiongkok pada zaman dulu.

“Kaisar-kaisar Tiongko dulu menyukai menu olahan ikan. Yang paling favorit adalah Golden River King yang dimasak ala Teo Chew style atau dengan cara dikukus,” ujarnya.

Bahan dasarnya adalah ikan Giant Travelley atau dalam bahasa Indonesia disebut ikan kuwe gerong atau ikan belitong. Sedangkan bumbu bumbu yang digunakan antara lain gula, garam, chiken powder, plum, tomat, sayur asin, jamur shitake, irisan tahu dan irisan tahu.

Menu ini disajikan panas langsung setelah dikukus. Rasanya dominan asam mirip menu Jawa, asem asem ikan. Enak disantap pada musim hujan saat ini.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER