Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar digelar 16 dan 25 November 2021 di Turki

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar digelar 16 dan 25 November 2021 di Turki

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar digelar 16 dan 25 November 2021 di Turki

Kabarindo.com : Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melangsungkan dua laga uji coba di Turki pada 16 dan 25 November 2021. Namun hanya satu laga tidak masuk hitungan FIFA Matchday, sehingga pertandingan tersebut tidak masuk hitungan poin untuk peringkat FIFA.

Federasi Sepakbola Afghanistan (AFF) mengumumkan laga Timnas Indonesia kontra Afghanistan akan berlangsung di Turki pada 16 November 2021.

“Timnas Afghanistan akan bertanding melawan Indonesia pada 16 November 2021 dalam pertandingan persiapan (babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2022). Pertandingan tersebut akan digelar pada FIFA matchday di Antalya, Turki,” tulis pernyataan resmi AFF di laman resmi Instagram mereka, @theaffofficial.

Merujuk kepada pernyataan AFF, laga Timnas Indonesia vs Afghanistan masih masuk hitungan FIFA matchday. Sebab, laga digelar pada 16 November 2021. Sementara itu, FIFA matchday bulan ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 16 November 2021.

Hal itu berarti, jika Timnas Indonesia memenangkan laga ini, skuad Garuda akan mendapatkan poin yang lumayan. Sebab, secara peringkat Timnas Afghanistan mengungguli Indonesia, yakni 152 berbanding 165.
 

Sementara itu laga kontra Myanmar, dilangsungkan pada 25 November 2021. Hal itu berarti, laga ini di luar FIFA matchday, sehingga hasil dari pertandingan ini tak masuk hitungan FIFA.

“Update singkat dari teriknya Antalya. Kami akan menghadapi Manavgat Spor dari Turki pada 9 November. Kami menghadapi Burundi di Antalya pada 13 November. Kami juga menghadapi Indonesia pada 25 November. Banyak pertandingan akan kami umumkan segera,” tulis Antoine Hey di akun Twitternya, @HeyAntoine.

Baik Timnas Indonesia dan Myanmar sama-sama mempersiapkan tim jelang turun di Piala AFF 2021 yang berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2021. Foto : PSSI
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER