Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Kapolri Berkomitmen Wujudkan Momen Nataru yang Kondusif

Kapolri Berkomitmen Wujudkan Momen Nataru yang Kondusif

Hukum & Politik
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Kapolri Berkomitmen Wujudkan Momen Nataru yang Kondusif

KABARINDO, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memberi pelayanan dan pengamanan optimal sepanjang momen Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 alias Nataru.

Hal itu disampaikan Listyo Sigit Prabowo saat meninjau persiapan jelang malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta pada Minggu (24/12/2021).

"Dalam kesempatan ini, kami memastikan bakla memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal," kata Kapolri.

Selain di Gereja Katedral, Kapolri yang melakukan peninjauan langsung bersama Puan Maharani (Ketua DPR RI) dan Jenderal Andika Perkasa (Panglima TNI) juga mengunjungi Gereja GPIB Paulus Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Sigit menegaskan personel TNI-Polri dan pihak terkait lainnya akan bersinergi untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menjalani ibadah Natal serta merayakan Tahun Baru.

"Didukung pak Panglima beserta seluruh jajaran TNI, kami ingin memastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru nanti betul-betul berjalan aman lancar dan sukses," ujar Kapolri.

Kapolri pun berharap jemaah gereja mematuhi protokol kesehatan saat beribadah termasuk memaklumi aturan kapasitas maksimal tempat ibadah dan penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Kapolri Berkomitmen Wujudkan Momen Nataru yang Kondusif

"Sebagaimana diatur, bahwa ibadah saat ini hanya bisa dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen dan sisanya dilaksanakan secara virtual," kata Sigit.

Semua ini dilakukan karena Kapolri tak ingin ada lonjakan kasus positif Covid-19 selepas periode Nataru atau libur panjang seperti yang terjadi sebelumnya.

"Pengalaman saat Natal dan tahun baru lalu terjadi peningkatan (kasus positif Covid-19) dua setengah kali lipat dan terus naik pada saat masuk hari Raya Idul Fitri. Tentunya ini jadi pembelajaran kita semua."

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara dan Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER