Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Mahfud MD Nyatakan Hari Natal 2021 adalah Momen Kebersatuan Antar Umat

Mahfud MD Nyatakan Hari Natal 2021 adalah Momen Kebersatuan Antar Umat

Hukum & Politik | Jumat, 24 Desember 2021 | 19:53 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Mahfud MD Nyatakan Hari Natal 2021 adalah Momen Kebersatuan Antar Umat

KABARNDO, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MenkopolhukamMahfud MD menilai bahwa perayaan Natal 2021 menjadi momen kebersamaan antar umat beragama.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Mahfud MD meninjau kesiapan Misa Malam Natal 2021 di Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021).

Kedatangan Mahfud diterima langsung oleh Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo.

"Hari ini saya ke Katedral karena besok Hari Raya Natal dan secara khusus saya ingin melihat pertama tentang kesiapan apakah ada gangguan atau hambatan untuk pelaksanaan peribadatan. Semuanya sampai saat ini berjalan dengan baik," kata Mahfud.

Mahfud menekankan bahwa momen Natal ini adalah momentum yang membawa pesan perdamaian fan ingin agar masyarakat bisa bersatu dalam keberagama.

"Bukan hanya toleransi yang hanya ingin kita bangun, tetapi lebih dari itu akseptasi, penerimaan, bukan hanya memaklumi bahwa orang punya perbedaan tapi bekerja sama demi kemajuan bersama," tutur Mahfud.

Pesan dari Uskup Keuskupan Agung Jakarta

Sementara itu, Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo mengatakan pesan Natal tahun ini yang disampaikan adalah Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan.

"Sangat penting menggarisbawahi kata menggerakkan. Harapannya dengan inspirasi Natal muncul bukan hanya pada masa-masa Natal tetapi sepanjang sejarah bangsa kita, gerakan untuk merawat dan membangun persaudaraan," ucap Ignatius.

Dalam kunjungannya, Mahfud didampingi oleh Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Irjen Pol Anang Revandoko, Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Sumber berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER