Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Kalahkan Bournemouth 3-0, Arsenal Kokoh Dipuncak Klasemen

Kalahkan Bournemouth 3-0, Arsenal Kokoh Dipuncak Klasemen

Olahraga | Minggu, 5 Mei 2024 | 04:10 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Kalahkan Bournemouth 3-0, Arsenal Kokoh Dipuncak Klasemen

KABARINDO, LONDON - Arsenal masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris setelah menekuk Bournemouth dengan skor 3-0 pada pekan ke-36 di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Kini The Gunners masih berada di posisi pertama dan telah mengumpulkan total 83 poin dari 36 pertandingan, berjarak empat poin dari Manchester City yang telah memiliki 79 poin dari 34 laga, demikian catatan Premier League.

Sementara itu, Bournemouth masih berada di posisi 10 besar, tepatnya peringkat ke-10 dengan raihan 48 poin dari 36 pertandingan.

Kemenangan Arsenal atas Bournemouth hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Bukayo Saka, Leandro Trossard dan Declan Rice.

Secara statistik Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang tepat sasaran.

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang melalui tendangan Bukayo Saka, akan tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Bournemouth.

Skuad asuhan Mikel Arteta terus menggempur lini pertahanan Bournemouth dan sempat memiliki peluang lewat upaya William Saliba dan Leandro Trossard, namun tak ada yang membuahkan hasil.

Selanjutnya giliran Thomas Partey yang menciptakan peluang bagi The Gunners, tetapi tendangan yang ia lepaskan dapat ditepis kiper Bournemouth Mark Travers.

Arsenal memiliki peluang untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Kai Havertz dilanggar di kotak terlarang oleh Travers.

P algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangan penaltinya tak dapat ditebak oleh Travers sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal pada menit 45.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali tancap gas dan berupaya menambah keunggulan lewat tendangan Saka yang masih dapat dihalau oleh Travers.

Bournemouth mampu keluar dari tekanan dan menciptakan peluang melalui tendangan Dominic Solanke, akan tetapi bola dapat dibendung kiper Arsenal David Raya.

Arsenal berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan Declan Rice dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Leandro Trossard pada menit ke-70.

Pada waktu tambahan babak kedua, tepatnya menit 90+7, Arsenal mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-0 setelah tendangan Declan Rice mampu membobol gawang Bournemouth.

Selanjutnya pada pekan ke-37 Liga Inggris, Arsenal akan ditantang oleh Manchester United, Minggu (12/5), sedangkan Bournemouth menjamu Brentford, sehari sebelumnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER