Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Inilah Hasil Drawing Piala Dunia 2022

Inilah Hasil Drawing Piala Dunia 2022

Olahraga | Sabtu, 2 April 2022 | 09:13 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Inilah Hasil Drawing Piala Dunia 2022

KABARINDO, DOHA - Drawing Piala Dunia 2022 yang digelar di Doha Convention Center pada Sabtu, (2/4/2022) dini hari WIB, tercipta sebuah grup neraka.

 Grup E dihuni Spanyol, Jerman, Jepang dan pemenang playoff antarkonfederasi 2 (Kosta Rika/Selandia Baru)

Sebelumnya, FIFA sudah membagi 32 tim ke dalam empat pot, yang mana masing-masing potnya berisikan delapan tim. Pot 1 berisikan tim unggulan, yakni tuan rumah Qatar dan tujuh tim teratas di ranking FIFA edisi Maret 2022.

Kemudian, penghuni pot 2, 3 dan 4 juga berdasarkan posisi di ranking FIFA edisi Maret 2022. Lantas, bagaimana dengan aturan drawing tadi?

Tim yang berasal dari konfederasi sama takkan bertemu dalam satu grup, kecuali UEFA. Wakil UEFA masih bisa saling bertemu karena anggota mereka paling banyak yang memiliki perwakilan, yakni 13 negara.

Sejatinya masih ada tiga slot tersisa yang baru ditemukan pada 14 Juni 2022. Dari zona Eropa memiliki satu slot lagi, yakni di antara Wales atau pemenang laga Skotlandia vs Ukraina. Sejatinya laga Skotlandia vs Ukraina digelar bulan ini.

Namun, karena ada perang di Ukraina, FIFA memundurkan jadwal laga Skotlandia vs Ukraina ke medio Juni 2022. Nantinya, pemenang laga Skotlandia vs Ukraina bakal bertemu Wales di final playoff untuk memperebutkan satu tiket Piala Dunia 2022.

Kemudian, dua slot lagi mempertemukan duel playoff antarkonfederasi yang mempertemukan pemenang babak keempat zona Asia (Australia vs UEA) kontra peringkat lima zona Conmebol (Peru).

Inilah Hasil Drawing Piala Dunia 2022

UEA dan Australia finis ketiga di Grup A dan B babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga UEA vs Australia rencananya digelar di Doha, Qatar pada 7 Juni 2022. Tim yang memenangkan pertandingan bakal berjumpa Peru pada 13 atau 14 Juni 2022.

Bagaimana dengan satu slot lagi? Satu slot lagi mempertemukan playoff antarkonfederasi antara peringkat empat zona Concacaf, Kosta Rika, kontra juara Oseania, Selandia Baru.

Piala Dunia 2022 merupakan edisi ke-22. Timnas Brasil tercatat sebagai tim tersukses di Piala Dunia dengan koleksi lima trofi.

Sayangnya, Italia tak ambil bagian di Piala Dunia 2022 karena gagal lolos. Ironisnya, ini merupakan yang kedua beruntun Italia tak tampil di Piala Dunia 2022. Sebelumnya pada 2018 Italia juga gagal lolos karena kalah dari Swedia di babak playoff.

Berhubung digelar di Asia, akankah tim-tim asal Benua Kuning sanggup unjuk gigi? Terakhir kali Asia menjadi tuan rumah pada 2002, yang mana Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah bersama.

Hasilnya luar biasa, yang mana Korea Selatan lolos ke semifinal dan Jepang melaju ke 16 besar. Jadi, akankah Qatar dan tim-tim Asia lain bakal menggeliat?

Semuanya dapat disaksikan di Piala Dunia 2022. Laga pertama bakal digelar di Al Bayt, Stadium pada 21 November 2022 pukul 19.00 WIB. Laga pertama mempertemukan tuan rumah Qatar vs Ekuador.  (Foto: Twitter/@FIFAcom)

Berikut hasil drawing Piala Dunia 2022:

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal dan Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat dan Playoff Eropa (Wales/Ukraina/Skotlandia)

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko dan Polandia

Grup D: Prancis, Playoff Antarkonfederasi 1 (Uni Emirat Arab/Australia/Peru), Denmark dan Tunisia

Grup E: Spanyol, Playoff Antarkonfederasi 2 (Kosta Rika/Selandia Baru), Jerman dan Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss dan Kamerun.

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay dan Korea Selatan


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER