Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ini Koleksi Ernesto Abram "Spirit of Revival" yang Diperlihatkan di Panggung JF3 2024

Ini Koleksi Ernesto Abram "Spirit of Revival" yang Diperlihatkan di Panggung JF3 2024

Gaya hidup | Senin, 29 Juli 2024 | 10:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Koleksi Ernesto Abram "Spirit of Revival" yang Diperlihatkan di Panggung JF3 2024

KABARINDO, JAKARTA -  Desainer muda berbakat, Ernesto Abram, yang telah menorehkan perjalanan karir selama satu dekade sejak 2014, kembali menghadirkan karya-karyanya yang luar biasa. 

Ernesto menampilkan 40 koleksi terbaru bertajuk "Spirit of Revival" di panggung JF3 Fashion Festival 2024 Minggu, (28/2024), di Fashion Tent Gafoy Summarecon Mall Kelapa Gading.

Ernesto memulai karirnya sebagai asisten desainer kenamaan Indonesia dan bekerja di beberapa rumah mode ternama.

Pengalaman ini diperkuat dengan perannya sebagai desainer sekaligus merchandiser di berbagai industri garmen besar dan brand retail tanah air. Aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi mode di awal karirnya, Ernesto berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan yang membentuknya menjadi sosok yang giat dan bersemangat dalam memajukan industri mode Indonesia.

Kali ini Ernesto bekerja sama dengan Amero Jewelly dengan menampilkan produk-produk terbaiknya dari Amero Jewellery. 

Sejak berdiri tahun 2014 Amero Jewellery terus berinovasi di desain jewellery yang popular, kilau cahaya yang cantik, finishing yang excellent dan menggunakan emas dengan grade yang tinggi. Amero Jewellery memiliki karakter persona yang unik dan luas bagi masing-masing kategori produknya.

Ini Koleksi Ernesto Abram

Terinspirasi dari sejarah besar bangsa Indonesia, seperti kejayaan Kerajaan Sriwijaya dan semangat proklamasi, Ernesto berusaha mengembalikan kejayaan budaya bangsa melalui desain-desainnya. Ia mengangkat warisan seni budaya Indonesia dan mendukung UMKM lokal dengan menciptakan produk eksklusif yang setara dengan produk branded.

Dalam koleksi "Spirit of Revival", Ernesto menggabungkan estetika klasik dengan sentuhan modern. Ia menggunakan material kontras seperti tulle, kulit sintetis ringan, chiffon, organza, dan jacquard untuk menciptakan harmoni yang menawan dalam setiap desainnya. 

Koleksi ini adalah kelanjutan dari tema sebelumnya, dengan nuansa lebih berwarna dan semangat kebangkitan, terutama setelah industri fashion menghadapi tantangan berat akibat pandemi.

“Saya selalu menggunakan simbol kebangkitan dalam setiap karya saya. Tema ‘Spirit of Revival’ ini sangat berarti bagi saya, terutama setelah melewati berbagai proses dan tantangan dalam industri fashion,” ungkap Ernesto. 

“Koleksi ini mencerminkan semangat kebangkitan dan harapan, mengajak kita semua untuk bangkit dan terus maju," tambahnya lagi.

Dengan mengangkat tekstur budaya Indonesia dan kerajinan tangan pengrajin lokal, Ernesto menegaskan kekayaan budaya bangsa yang patut dibanggakan. “Bangsa kita memiliki banyak kekayaan budaya dan kerajinan tangan yang luar biasa. 

Saat ini, kita harus bangga dan mendukung produk-produk lokal yang memiliki nilai seni tinggi,” tambahnya.

Sekitar 40 koleksi Ernesto Abram akan ditampilkan pada acara ini, menjanjikan pengalaman fashion yang memukau dan inspiratif.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan karya-karya penuh semangat dari Ernesto Abram di JF3 Fashion Festival 2024.

Sekedar Informasi, 
Ernesto Abram adalah desainer mode berbakat yang dikenal dengan keahliannya dalam menggabungkan estetika klasik dengan sentuhan modern. 

Lulusan LPTB Susan Budihardjo ini telah tampil di berbagai panggung busana bergengsi dan terus menginspirasi dengan koleksi-koleksinya yang inovatif. Foto: Dok. JF3 2024


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER