Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Ini Kata Handanovic Tentang Skuad Inter Milan Saat ini

Ini Kata Handanovic Tentang Skuad Inter Milan Saat ini

Olahraga | Jumat, 10 September 2021 | 21:28 WIB
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Ini Kata Handanovic Tentang Skuad Inter Milan Saat ini

KABARINDO.com : Kiper plamboyan asal Inter Milan, Samir Handanovic mengungkapkan jika skuad Inter Milan memiliki kekuatan yang lebih kuat disbanding pada musim lalu.

Walaupun musim lalu, Nerazzurri julukan Inter Milan telah kehilangan Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku, namun tidak mengurangi kekuatannnya dan justru masuknya pemain penggantinya lebih memiliki motivasi yang tinggi. 

Dilansir dari Detiksport, Inter berhasil meraih Scudetto musim lalu sekaligus mengakhiri puasa gelar Serie A selama 11 tahun. Namun, Si Ular kemudian harus kehilangan dua pilar mereka yaitu Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Hakimi dan Lukaku punya kontribusi besar dalam mengantarkan Inter juara Serie A. Hakimi bikin tujuh gol dan 10 assist, sedangkan Lukaku menorehkan 24 gol dan 10 assist di Serie A musim lalu.

Hakimi dilepas ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 60 juta euro. Lukaku dijual ke Chelsea seharga 115 juta euro. Penjualan keduanya menjadi bagian dari upaya mengatasi krisis keuangan Inter.

Meski tanpa Hakimi dan Lukaku, kapten Inter, Samir Handanovic, tetap percaya diri Inter punya kapasitas untuk mempertahankan gelar Serie A. Ia bahkan menyebut skuad Inter saat ini lebih lengkap dibanding musim lalu.

Selepas kehilangan Hakimi dan Lukaku, Inter memang berbenah mendatangkan pemain anyar. Mereka merekrut Edin Dzeko dari AS Roma, Hakan Calhanoglu dari AC Milan, Jaoquin Correa dari Lazio, Danzel Dumfries dari PSV Eindhoven.

"Saya telah melihat banyak pesepakbola di dalam ruang ganti. Tim ini masih bisa menang. Saya tidak tahu apakah kami lebih kuat atau lebih lemah dari musim lalu, tetapi kami lebih lengkap dan kami memiliki lebih banyak pengalaman," ujar Handanovic dikutip dari Football Italia.

"Di atas kertas, Serie A tetap menjadi liga yang paling sulit. Ini bukan yang terkaya, tetapi tim nasional mereka memenangkan Euro dan ada banyak pemain kuat," jelasnya lagi.

Perkataan Handanovic ini dibuktikan dengan Inter tampil masih cukup meyakinkan di awal musim ini. Menang 4-0 atas Genoa dan 3-1 atas Hellas Verona dan sementara bertengger di peringkat kedua Serie A dengan enam angka di bawah Lazio yang mengoleksi poin sama.(Foto: Getty Images/Marco Luzzani)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER