Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Ini Jadwal Final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid

Ini Jadwal Final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Jadwal Final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid

KABARINDO, PARIS - Pertandingan akbar Liga Champimons 2021-2022 telah memasuki partai puncak (final)  yang mempertemukan tim Liverpool vs Real Madrid.

Gelaran akbar ini pun akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu (28/5/2022) waktu setempat atau Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

Final Liga Champions musim ini mempertemukan dua tim kaya prestasi di Benua Biru. Madrid dan Liverpool adalah dua tim yang sering menjuarai turnamen terelite di Benua Biru itu.

Namun, Madrid adalah tim yang disebut sebagai rajanya Liga Champions. Sebab, Los Blancos adalah tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak, yaitu 13.

Tim terdekat dengan Madrid adalah raksasa AC Milan yang memiliki tujuh trofi Liga Champions. Sementara itu, Liverpool ada di bawah Madrid dan Milan karena baru mengoleksi enam trofi Liga Champions.

Meski kalah dalam koleksi trofi Liga Champions, Liverpool dapat dikatakan memiliki DNA Eropa seperti Madrid dan Milan. Oleh sebab itu, duel di Stade de France diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

Apalagi, ada aroma balas dendam dalam due kali ini. Perlu diketahui, kedua tim pernah bertemu di final Liga Champions 2017-2018 yang menelurkan Madrid sebagai juara usai menang telak 3-1 atas Liverpool.

Banyak drama terjadi di final Liga Champions 2017-2018. Ambil contoh, bintang Liverpool, Mohamed Salah yang keluar lebih cepat karena cedera usai berduel dengan kapten Madrid saat itu, Sergio Ramos.

Liverpool datang ke final Liga Champions musim ini dengan mengusung misi balas dendam. Meski begitu, motivasi utama Liverpool adalah mengamankan trofi ketiga mereka pada musim ini.

Sekadar informasi, Liverpool sudah menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA, tetapi finis sebagai runner-up Liga Inggris. Untuk membayar kegagalan di Liga Inggris, trofi Liga Champions jadi incaran utama pasukan Jurgen Klopp.

Sementara itu, Madrid ingin meraih trofi Liga Champions ke-14 mereka pada musim ini. Usai menjuarai Liga Spanyol, mengangkat trofi Si Kuping Besar akan menutup musim Madrid dengan sempurna. Foto : Reuters

Berikut jadwal final Liga Champions 2021-2022 hari ini:

Sabtu (28/5/2022) waktu setempat atau Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB

Liverpool vs Real Madrid di Stade de France, Paris, Prancis.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER