Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura; Operasikan Mobil Klinik

Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura; Operasikan Mobil Klinik

Iptek | Kamis, 21 Maret 2019 | 16:57 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura; Operasikan Mobil Klinik

Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura; Operasikan Mobil Klinik

Gandeng PMI untuk percepat distribusi bantuan bagi para korban banjir bandang

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo mulai mengoperasikan Mobil Klinik melalui program CSR Peduli Sentani Jayapura untuk membantu masyarakat korban banjir bandang di wilayah Sentani-Jayapura yang berada di pengungsian dan mulai mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Mobil Klinik memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat setelah ditetapkan status tanggap darurat bencana banjir Sentani Jayapura oleh Bupati Jayapura. Pada pelaksanaannya, Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memberikan layanan kesehatan tersebut.

“Manajemen Indosat Ooredoo turut prihatin atas bencana banjir bandang yang menimpa masyarakat di Sentani, Kabupaten Jayapura. Lewat Mobil Klinik dan bekerja sama dengan PMI, masyarakat terdampak bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis. Diharapkan, mereka bisa segera pulih dari berbagai gangguan kesehatan yang mulai dialami di lokasi pengungsian,” ujar Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk.

Mobil Klinik disiapkan untuk melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan dan kegiatan trauma healing/psiko-sosial untuk anak-anak, serta pembagian bantuan fasilitas komunikasi berupa kartu perdana dan pulsa gratis di lokasi pengungsian. Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan dompet pulsa bagi pelanggan terpilih di Jayapura yang berlaku hingga 1 April 2019. Dompet pulsa bisa langsung digunakan untuk menghubungi sanak saudara tanpa perlu mengaktifkan paket tertentu.

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, mengatakan PMI kembali bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk membantu masyarakat terdampak bencana dan mempercepat pemulihan mereka.

“Semoga kolaborasi ini memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak bencana maupun menjadi inspirasi pihak lain untuk turut memberikan bantuan,” ujarnya.

Sejak awal tahun lalu, Mobil Klinik telah diterjunkan di berbagai lokasi bencana alam, diantaranya Banten, Cilegon, Lombok, Palu, Donggala, Sigi, Pandeglang, Lampung Selatan, Sukabumi dan terakhir di Madiun. Melalui program Mobil Klinik sebagai implementasi pilar CSR di bidang kesehatan yang diinisiasi sejak 2007, Indosat Ooredoo telah memberikan bantuan kepada lebih dari 33.0000 korban bencana alam di seluruh Indonesia hingga akhir 2018.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER