Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Indonesia Punya Taman Al-Qur'an AL Hikam Ceria; Awesome !

Indonesia Punya Taman Al-Qur'an AL Hikam Ceria; Awesome !

Iptek
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Indonesia Punya Taman Al-Qur'an AL Hikam Ceria; Awesome !

Taman Qur'an Al-Hikam Ceria, memulai ajaran baru dengan membangun silaturahmi dan sinergy dengan wali murid

Larangan, Ciledug Tangerang- Kabarindo.com- Suasana tahun ajaran baru masih terasa hangat. Baru beberapa hari ini anak-anak usia sekolah sudah memulai aktifitasnya di bangku sekolah.

Tentunya saat anak masuk sekolah, banyak harapan yang di impikan baik oleh anak-anak itu sendiri, maupun para orang tua.

Harapan yang di impikan itu tentunya tidak hanya menjadi tanggung jawab satu pihak saja. Tapi perlu sinergy dengan semua pihak yang terlibat, yaitu siswa, orang tua, dan guru.

Menyamakan persepsi akan proses untuk suatu goal inilah yang amat sangat di perlukan.

Memang terlihat sepele, namun jika ini tidak di jalankan maka goal nya pun tidak akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Berpandangan pada itulah, Taman Qur'an Al-Hikam Ceria yang terletak di bilangan Larangan Ciledug kota Tangerang mengadakan acara silaturahmi guna membangun sinergy dengan para orang tua siswa pada hari Minggu, 21 Juli 2019.

Pemaparan program sekolah selama satu tahun ke depan di uraikan dengan jelas, sampai pada praktek nya pun di contohkan pada pertemuan ini. Harapannya adalah agar pada saat orang tua mendampingi anak-anaknya untuk belajar di rumah, akan sama seperti cara yang di ajarkan di sekolah.

Sekolah yang menanamkan nilai-nilai keagamaan ini, selain untuk membentuk generasi yang cinta Al-Qur'an melalui program pengajaran muroja'ah maupun tilawati, juga menerapkan pengajaran kasih sayang untuk sesama, yaitu dengan di kenalkannya anak-anak didik dengan hadist tentang kasih sayang, tersenyum, maupun anjuran jangan marah.

Ini semua di jalankan guna membangun generasi yang disiplin, penuh tanggung jawab, dan berakhlak, yang tentunya di lakukan dengan penuh kegembiraan dan kasih sayang.

Penulis :
Yudhi Permana (Sahabat Yatim Indonesia, Koalisi Anak Madani Indonesia, Sahabat Anak Indonesia)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER