Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Indonesia Jadi Satu dari Lima Negara yang Sukses Kendalikan Covid-19

Indonesia Jadi Satu dari Lima Negara yang Sukses Kendalikan Covid-19

Hukum & Politik
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Indonesia Jadi Satu dari Lima Negara yang Sukses Kendalikan Covid-19

KABARINDO, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1.

Jokowi menyebut, keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19 adalah karena kerja keras dan gotong royong seluruh pihak. 

"Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1," kata Presiden Jokowi dilansir dari Antara, Senin (6/12/2021).

"Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan," Jokowi menambahkan.

Prestasi ini, lanjut Presiden Jokowi, menunjukkan kemampuan bangsa Indonesia dalam mengubah tantangan sulit menjadi peluang untuk bergerak maju.

Jokowi menegaskan Pemerintah Indonesia sangat teliti dan berhati-hati dalam mengeluarkan setiap kebijakan sehingga mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

Kebijakan itu sekaligus mempertimbangkan pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia.

"Tatkala dunia lockdown dimana-mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati hati," ujarnya. 

Indonesia Jadi Satu dari Lima Negara yang Sukses Kendalikan Covid-19

Pandemi Covid-19, disebut Jokowi menjadi salah satu tantangan dan disrupsi yang memaksa seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, untuk menerapkan tata laksana normalitas baru. 

"Disrupsi ini harus kita manfaatkan sebagai peluang. Ini ada peluang. Tatkala dunia berhenti sejenak, kita harus tetap maju bergerak," tutur Jokowi. 

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19, tren penambahan kasus positif di Indonesia berkisar di ratusan kasus dalam beberapa pekan terakhir.

Jumlah itu menurun signifikan dibandingkan penambahan puluhan ribu kasus saat puncak gelombang dua kasus Covid-19 pada Juli lalu. 

Per Minggu (5/12/2021), terdapat 196 kasus baru Covid-19 yang terkonfirmasi di seluruh Indonesia.

Total kasus Covid-19 yang terkonfirmasi sejak Maret 2020 hingga saat ini adalah 4.257.685 kasus.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara, Sekretariat Negara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER