Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Ibu Kota Pindah, Anies Baswedan Sebut Jakarta Tetap Jadi Pusat Perekonomian Indonesia

Ibu Kota Pindah, Anies Baswedan Sebut Jakarta Tetap Jadi Pusat Perekonomian Indonesia

Hukum & Politik
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Ibu Kota Pindah, Anies Baswedan Sebut Jakarta Tetap Jadi Pusat Perekonomian Indonesia

KABARINDO, MAKASSAR - Anies Baswedan meyakini Jakarta akan tetap jadi pusat perekonomian Indonesia meski status ibu kota negara (IKN) bakal beralih ke Nusantara di Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan suesai menghadiri diskusi yang digelar Partai Nasional Demokrat di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (22/1/2022).

"IKN kan sudah jadi Undang-undang. Yang jelas, Jakarta akan terus jadi pusat perekonomian," ujar Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Tak hanya perekonomian, Anies Baswedan juga meyakini Jakarta akan tetap jadi pusat dari berbagai hal yang ada di Indonesia.

"Jakarta akan menjadi pusat kegiatan kebudayaan dan akan menjadi simpul dari bangsa Indonesia. Itu tetap," ujarnya.

Saat ditanya bagaimana kondisi Jakarta setelah lepas dari status IKN, Anies menegaskan bahwa Jakarta akan tetap mengalami pembangunan.

"Pemerintahan pindah ke sana (Nusantara) tetapi Jakarta tetap akan kita bangun terus. Masalah yang ada di Jakarta akan terus diikhtiarkan agar bisa diselesaikan," ujarnya.

Ibu Kota Pindah, Anies Baswedan Sebut Jakarta Tetap Jadi Pusat Perekonomian Indonesia

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies mengaku akan fokus menyelesaikan seluruh pekerjaannya sampai masa kerjanya selesai pada Oktober 2022 nanti.

"Selama delapan bulan ke depan, fokusnya adalah memastikan semua rencana program dan kegiatan bisa tuntas. Saat ini fokusnya 100 persen untuk Jakarta," ujar Anies Baswedan.

Jawaban tersebut sekaligus menjadi sinyal bahwa dirinya belum ingin membicarakan soal Pilpres 2024 meskipun namanya masuk dalam bursa.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER