Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Himawari No Yaki Udon & Akeboshi Smoothies; Paduan Pas untuk Dinikmati

Himawari No Yaki Udon & Akeboshi Smoothies; Paduan Pas untuk Dinikmati

Gaya hidup | Jumat, 31 Agustus 2018 | 21:19 WIB
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Himawari No Yaki Udon & Akeboshi Smoothies; Paduan Pas untuk Dinikmati

Himawari No Yaki Udon & Akeboshi Smoothies; Paduan Pas untuk Dinikmati

Menu gurih dan pedas untuk 2 orang ditemani minuman kesehatan

Surabaya, Kabarindo- Masakan Jepang tak pernah membosankan untuk dinikmati, plus dipadu dengan minuman yang pas. Apalagi jika porsinya besar, tentu akan mengenyangkan dan memuaskan.

Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menyajikan menu baru di resto Jepangnya, Ebisu, untuk September mendatang yaitu Himawari No Yaki Udon hasil olahan Teppanyaki Cook, Didik Yudianto, dan minuman Akeboshi Smoothies racikan Wahyu Widianto, Assistant Manager Ebisu.

Chef Didik mengatakan, Himawari menawarkan cita rasa mie udon yang helaiannya besar dengan rasa kenyal yang disajikan dalam porsi besar cukup untuk 2 orang. Menu ini diolah tidak berkuah, namun digoreng. Selain udon, bahan lainnya adalah telur, yakitori atau sate khas Jepang yang terbuat dari daging ayam dan seafood roll atau sushi dengan isian ikan laut antara lain kepiting. Untuk sayurannya terdiri dari wortel, bawang Bombay, bawang prey, sawi putih, sawi hijau dan. Taoge.

“Karena disajikan dalam porsi besar, bisa dinikmati untuk 2 orang. Menu ini rasanya gurih dan agak pedas, disesuaikan dengan lidah masyarakat Surabaya. Pedasnya dari irisan cabe dan cabe bubuk,” ujar Chef Didik.

Menyantap makanan tanpa minuman pendamping rasanya kurang afdol. Wahyu meracik Akeboshi Smoothies sebagai minuman kesehatan yang menyegarkan. Terbuat dari bahan pisang raja, es krim vanila 1 scoop, jahe 1 ruas, nanas 2 potong, teh hijau ocha dan 3 sendok madu. Pisangnya menggunakan pisang raja yang lebih lembut dibandingkan pisang jenis lain.

Cara membuatnya mudah. Nanas, jahe, es krim, pisang dan teh hijau diblender. Madunya dipisah yang bisa ditambahkan ke dalam minuman sesuai keinginan. Minuman yang didominasi warna hijau ini terasa agak getir dari jahenya, namun layak disebut minuman kesehatan. Rasa getir bisa tertutupi oleh madu yang dicampurkan untuk memberikan rasa manis sesuai selera. Akeboshi Smoothies siap disajikan di gelas dengan garnish kayu manis.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER