Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > FIFA Matchday 2023: Malam ini, Timnas Indonesia Hadapi Timnas Turkmenistan di GBT Surabaya

FIFA Matchday 2023: Malam ini, Timnas Indonesia Hadapi Timnas Turkmenistan di GBT Surabaya

Olahraga | Jumat, 8 September 2023 | 05:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
FIFA Matchday 2023: Malam ini, Timnas Indonesia Hadapi Timnas Turkmenistan di GBT Surabaya

KABARINDO, SURABAYA - Laga antara  Timnas Indonesia vs Timnas Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023 akan disiarkan di RCTI mulai pukul 19.00 WIB pada Jumat (8/9/2023) ini.

Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – melanjutkan kiprahnya di FIFA Matchday pada September 2023 ini dengan menghadapi Turkmenistan. Laga ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tampil di kandang sendiri, skuad asuhan Shin Tae-yong patutlah menargetkan kemenangan. Sebab, itu akan berarti dalam mendongkrak posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Pada saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-150 FIFA. Sementara itu, sang lawan Turkmenistan berada 12 tingkat di atasnya, yaitu pada peringkat ke-138.

Selain itu, laga ini juga menjadi persiapan Timnas Indonesia dalam menyongsong Piala Asia 2023 yang dilaksanakan di Qatar pada Januari 2024 mendatang. Skuad Garuda sendiri berada di Grup D dalam kejuaraan tersebut bersama Jepang, Vietnam, dan Irak.

Namun, menjelang laga ini, Timnas Indonesia terbilang tampil pincang karena banyaknya pemain yang cedera. Mulai dari Yakob Sayuri, Dimas Drajad, Yance Sayuri hingga pemain yang berlaga di Liga Norwegia, Shayne Pattynama.

Selain itu, beberapa pemain senior pun dialokasikan kepada Timnas Indonesia U-23 yang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sejumlah pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Pratama Arhan.

Namun demikian, skuad senior Timnas Indonesia masih memiliki para pemain andalan seperti Jordi Amat, Marc Klok, dan sang kapten Asnawi Mangkualam. Sejumlah pemain yang sempat absen dalam beberapa FIFA Matchday terdahulu seperti Egy Maulana Vikri dan Nadeo Argawinata pun telah kembali dipanggil.

Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Timnas Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023: Jumat, 8 September 2023, pukul 19.00 WIB, live di RCTI.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER